Partai Berkarya Sebut Yohanis Marinus Kota, SE Tetap Anggota DPRD Ende

0
28
berkarya

Surat Keputusan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Berkarya atas nama Yohanis Marinus Kota, SE, ternyata dicabut dan dibatalkan. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya memastikan Yohanis Marinus Kota , SE, atau biasa disapa Yani Kota, tetap anggota DPRD Kabupaten Ende.

Ende, NTT | Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya, menegaskan PAW terhadap Yohanis Marinus Kota, SE, dari jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Ende oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Beringin Karya (Berkarya) dicabut dan dibatalkan.

Pencabutan Persetujuan Pergantian Antar Waktu dan keanggotaan anggota DPRD Kabupaten Ende atas nama Yohanis Marinus Kota , SE, tersebut dibuktikan dengan surat dari DPP Partai Berkarya dengan nomor : 164/CN/DPP/Berkarya/1/2023, tertanggal 16 Januari 2023, Perihal : Pencabutan Persetujuan Pergantian Antar Waktu dan Keanggotaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende atas nama Yohanis Marinus Kota, SE.

Ditujukan kepada DPRD Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum), Muchdi Purwopranjono dan Sekretaris Jendral (Sekjen), Fauzan Rachmansyah, dengan tembusan untuk Gubernur Provinsi NTT, Bupati Ende, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi NTT, Ketua KPUD Provinsi NTT, Ketua KPUD Kabupaten Ende, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ende, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Ende, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi NTT, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Ende, Sdr. Yohanis Marinus Kota, SE dan Arsip, seperti diperoleh Media ini.

Sebelumnya diberitakan media ini, Isu Pergantian Antar Waktu (PAW) salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ende, Provinsi NTT dari Partai Berkarya atas nama Yohanis Marinus Kota, SE, mencuat. (Baca https://bhayangkarautama.com/isu-paw-anggota-dprd/)

berkarya
Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Partai Berkarya, Yohanis Marinus Kota, SE

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Partai Berkarya, Yohanis Marinus Kota, SE, Berang, Yani justru menanyakan, “siapa Nikolaus Fridentius Mira itu? karena, Kepengurusan DPD Berkarya Kabupaten Ende sudah digantikan dengan Kepengurusan yang baru saat ini,” ketusnya.

“Kaitan dengan telah dilayangkan SK PAW saya ke pimpinan DPRD Ende sekitar dua tahun lalu itu benar, tapi SK itu dikeluarkan oleh pengurus partai yang lama yang sudah tidak diakui legalitasnya, jadi menurut saya tidak ada alasan pimpinan DPRD Ende untuk menyidangkan SK PAW itu,” ujarnya.

Dia menegaskan seandainya PAW tetap dijalankan oleh pimpinan DPRD Ende, maka tidak menutup kemungkinan dirinya akan melakuan perlawanan secara hukum, karena itu cacat secara hukum.

“Akan saya gugat sampai kemanapun kalau itu dilakukan, karena ini menyangkut marwah dan nama baik saya,” tegas, Yani Kota saat dikonfirmasi media ini di kantor Buru Sergap Bhayangkara Indonesia (Buser Bindo) dijalan Anggrek Atas, Jum’at, (25/08/2023) malam.

Terkait Pencabutan dan Pembatalan SK PAW dari Partai Berkarya, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Ende, Nikolaus Fridentius Mira saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar banyak, lantaran pihaknya belum mendapatkan Surat Pencabutan PAW tersebut serta SK Pergantian kepengurusan DPD Kabupaten Ende yang baru. (DM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here