Beranda Daerah Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Halut Akan Dilantik Oleh Gubernur Maluku...

Pasangan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Halut Akan Dilantik Oleh Gubernur Maluku Utara

21
0
Pance Manery
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Pasangan Bupati terpilih pada pemilu Bupati dan Wakil Bupatai (09/12/2020) Kabupaten Halmahera Utara, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi, dipastikan pelantikannya pada besok Jumat (09/07/2021), oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba.

Pelantikan ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menandatangani Surat Keputusan (SK) dengan Nomor 131.82.1338 Tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.82.381 Tahun 2021 tentang Pengesahan Kepala Darah dan Wakil Kepala Daerah, hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten dan Kota Provinsi Maluku.

Kepastian pelantikan pasangan Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi (FM ManTap) dikuatkan dengan undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara tertanggal 09 Juli 2021, Pukul 14.00 WIT, yang dilaksanakan di Aula Nuku Lantai 3 Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi yang ditanda tangani oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, Lc.

Sementara itu Frans Manery ketika dikonfirmasi di kediamannya, menanggapi dingin soal pelantikan tersebut. “Ini semua rencana Tuhan bagi saya dan Muchlis, oleh karena itu kita mengikuti mekanisme dan tahapan yang sedang berjalan, besok saya bersama pak Muchlis Tapi Tapi lebih awal ke Sofifi karena akan mengikuti gladi terlebih dahulu, karena sesuai jadwal tepat pukul 14.00 WIT, kami berdua akan diambil sumpah dalam jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupatem Halmahera Utara”.

“Dengan demikian saya berharap agar semua kita stop menyebarkan berita-berita hoax yang sengaja disebar di media sosial bahwa Frans Muchlis bakal tidak dilantik dan sebagainya. Jadi Pelantikan besok Jumat (09/07/2021) itu menepis semua opini, isu bahkan hoax,” tutup Pance Manery. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here