Beranda Daerah Pasar Sindangkasih Cikoneng Dilakukan Rapid Test dan Swab Test

Pasar Sindangkasih Cikoneng Dilakukan Rapid Test dan Swab Test

179
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gelar Rapid Test dan Swab Test di Pasar Sindangkasih Cikoneng-Ciamis, Kamis (04/06/2020).

Untuk kegiatan di Pasar Sindangkasih ini Team Gugus Tugas Covid-19 sudah berkerjasama berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, TNI, POLRI, Dishub, UPTD Pasar Sindangkasih dan masyarakat sekitar, untuk hasilnya sendiri saat ini Sample masih dalam proses. – Dr. Yoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis –

Ciamis, Jawa Barat | Dr. Yoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis menyampaikan, “tujuan dari kegiatan ini merupakan program rutin guna mentracking dan melihat kemungkinan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dr. Yoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis

Kegiatan Rapid Test dan Swab Test ini sengaja menyisir lokasi tempat umum yang ramai dengan sasaran lokasi Pasar sebagai tempat berkumpulnya orang mencari kebutuhan sehari hari.

“Taget capaian dari pada setiap kegiatan Rapid Test dan Swab Test di Kabupaten Ciamis ini ditargetkan berkisar 6000 sample, dengan target tiap lokasi yaitu pengambilan 100 sample,” ungkapnya

“Program Kegiatan ini akan terus dilaksanakan bahkan sampai AKB/New Normal nanti, alasannya karena beberapa bulan ini terutama sebelum menjelang lebaran, di Kabupaten Ciamis sudah kedatangan pemudik dari zona merah sebanyak 45.000 migrasi yang sudah tersebar di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Ada tiga hal yang akan tetap kita lakukan selama PSBB sampai AKB/New Normal nanti, di antaranya yaitu Kajian Epidomologi, layanan kesehatan berikut sarananya, dan kegiatan-kegiatan surveilans, jadi secara continue kita akan lakukan terus guna menjawab potensi kemungkinan penyebaran Covid-19.

“Untuk kegiatan di Pasar Sindangkasih ini Team Gugus Tugas Covid-19 sudah berkerjasama berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, TNI, POLRI, Dishub, UPTD Pasar Sindangkasih dan masyarakat sekitar, untuk hasilnya sendiri saat ini Sample masih dalam proses,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here