Beranda Seputar Sumbar Pasiter Kodim 0309/Solok Hadiri Rapat TMMD Kabupaten Solok Tahun 2021

Pasiter Kodim 0309/Solok Hadiri Rapat TMMD Kabupaten Solok Tahun 2021

79
0

Solok, Sumbar

Kegiatan Tentara Manungal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Solok terus bergulir, kegiatan TMMD akan digelar di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai wilayah Kecamatatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok.

Terkait hal itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Kristian Napitupulu, menghadiri rapat persiapan pelaksanaan TMMD Kabupaten Solok Tahun 2021, yang digelar DPMN dan Dinas PU Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Rapat Kantor DPMN Kabupaten Solok, Senin (22/3/2021).

Hadir dalam kegiatan, Asisten II Kabupaten Solok, Mardison, Kepala DPMN Kabupaten Solok, Kepala Dinas PU Kabupaten Solok, Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Kristian Napitupulu, dan SKPD se-Kabupaten Solok.

Asisten II, Mardison, mengatakan bahwa rapat digelar untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Kabupaten Solok tahun 2021. Selain itu, didalam forum ini juga untuk membahas teknis persiapan pelaksanaan kegiatan, meminta program kepada seluruh SKPD, BUMN/D yang dapat disinkronkan dalam rangka mendukung kegiatan tersebut.
“Disamping itu, menginformasikan pelaksanaan kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik, meminta saran dan masukan untuk menunjang kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan TMMD Kabupaten Solok tahun 2021,” kata Mardison.

Dalam kesempatan itu, Pasiter, Kapten Inf Kristian Napitupulu memaparkan terkait rencana kegiatan TMMD Kabupaten Solok tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak.

“Adapun sasaran fisik yang akan digarap berupa pembukaan jalan usaha tani dan pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit,” paparnya.

“Beberapa sasaran non fisik diantaranya penyuluhan pertanian, peternakan dan perkebunan, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan bela negara dan kamtibmas, penyuluhan tentang bencana alam dan narkoba, dan lainya,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pemilihan lokasi TMMD Reguler telah melewati sejumlah proses dan aspek penilaian yang dilakukan baik oleh Kodim sendiri maupun Pemkab Solok.

“Warga Nagari Tanjung Alai patut bersyukur karena wilayahnya menjadi lokasi pelaksanaan TMMD tahap II, ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah Nagari, mari kita dukung kegiatan ini agar berjalan dengan baik dan sukses,” kata Pasiter. (Ossie Gumanti)

Sumber : Pendim 0309/Solok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here