Pastikan Kelayakan, Wakapolres Ende Cek Kondisi Kendaraan Dinas

0
13

Untuk memastikan kelayakan kendaraan roda empat, Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., lakukan pengecekan kendaraan dinas di tempat parkiran (Garasi) Polres Ende, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kamis (26/10/2023) Pukul 08.20 Wita.

Ende, NTT || Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H, mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan dinas yang dimiliki Polres Ende.

“Sehingga jika dibutuhkan, kendaraan siap digunakan dan┬ákita lakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas roda empat pada setiap bagian, dilakukan pemeriksaan satu persatu yang bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan,” ungkap Kompol Ahmad, S.H.
“Pemeriksaan terhadap kendaraan operasional ini meliputi kebersihan, kelengkapan serta kondisi mesin dan pemeriksaan ini untuk memastikan kendaraan dinas tidak ada yang terkendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas, seperti patroli, mendatangi TKP dan tugas kepolisian lainnya,” ujar Wakapolres Ende.

“Selain kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelaikan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat kendaraan kita butuhkan siap pakai,” tambah Kompol Ahmad, S.H.

Pada saat pemeriksaan ada beberapa kendaraan yang nampak kotor oleh debu, sehingga dilakukan pembersihan oleh anggota serta dilakukan pencucian bagian luarnya dan dites/dihidupkan mesinya sehingga betul-betul mobil dinas siap pakai bila dibutuhkan. Pada saat melakukan pemeriksaan kendaraan, Kompol Ahmad berpesan kepada seluruh personil yang memegang kendaraan dinas untuk merawat dengan baik seperti milik sendiri.

“Supaya kita anggota semua merawat ranmor Dinas kita agar selalu siap digunakan,” ucapnya. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here