Beranda Patroli Patroli Sambang, Efektif dan Tepat Sasaran Wilkum Polres Pakpak Bharat

Patroli Sambang, Efektif dan Tepat Sasaran Wilkum Polres Pakpak Bharat

3

Unit Patko Sat Sabhara Polres Pakpak Bharat, Polda Sumut melalui kegiatan patroli dialogis, dipimpin Kanit Patko bersama anggotanya melaksanakan kegiatan rutin sambang kepada warga di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat. Seperti hari ini melakukan sambang ke tempat parkir, Pasar, Bank BRI, Bank Sumut dan tempat rawan kejahatan lainnya, Selasa (25/02/2020).

Pakpak Bharat, Sumut | Melalui sambang ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Tak lupa mereka menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja taati tatib Lalin selalu utamakan keselamatan pribadi maupun penumpang apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Pakpak Bharat.

Kasat Sabhara AKP Adil Ginting mengatakan Kegiatan sambang kamtibmas merupakan salah satu kegiatan atensi Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik,. MH., yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam memberikan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah Pakpak Bharat sehingga nantinya Polres Pakpak Bharat akan dapat dengan cepat membuat langkah-langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Unit Patko Sat Sabhara Polres secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polres Pakpak Bharat khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas. Dengan menemui warga, petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas. Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya.

Kasat Sabhara Polres Pakpak Bharat AKP Adil Ginting menjelaskan bahwa Patroli Sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Pakpak Bharat.

BACA JUGA :  Pengendara Tiba-Tiba Jatuh Dari Motor, Kanit Lantas Berikan Pertolongan Pertama

“Kegiatan Patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas. Serta tidak lupa dalam pelaksanaan patroli anggota Sat Sabhara selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Facebook Comments