Beranda Daerah PCNU Kabupaten Purwakarta Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral...

PCNU Kabupaten Purwakarta Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

84
0
Ketua PCNU Kab. Purwakarta, Bahir Muklis

Purwakarta, Jabar

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta mengutuk keras insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, pada Minggu (28/3/2021) lalu.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis, mengutuk keras aksi bom bunuh diri tersebut dan sangat menyayangkan aksi radikalisme ini yang dapat memecah belah keharmonisan suatu bangsa .

“Saya ketua PCNU Kabupaten Purwakarta turut berduka atas kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan sangat mengutuk keras kejadian tersebut,” tutur Bahir, Selasa (30/3/2021).

Ia menegaskan, agama apapun tidak membenarkan tindakan teror dan kekerasan. Bahkan, kata Bahir, Islam mengutuk keras tindakan kekerasan dalam bentuk apapun.

 

“Kekerasan bukanlah ajaran agama apapun dan dapat memecah belah keharmonisan suatu bangsa,” tegasnya.

Bahir mengungkapkan, kekerasan bukanlah ajaran dari suatu agama apapun, karena setiap agama mengajarkan cinta kasih antar sesama.

“Terlebih Islam sebagai agama menganjurkan nilai-nilai toleransi dalam beragama dan selalu menebarkan kedamaian dan cinta kasih,” bebernya.

Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta dan masyarakat Purwakarta berharap, agar pihak kepolisian segera mengungkap aktor dari aksi radikalisme ini.

Oleh karena itu, dia mengajak segenap pemuka agama untuk proaktif dalam mengkampanyekan gerakan anti radikalisme.

“Selain itu, kami juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Purwakarta, khususnya warga nahdliyin agar tetap tenang dan tidak terprovokasi,” pintanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here