Beranda Daerah PD Pemuda Muhammadiyah Dan Aisiyah Halut Aksi Gerakan Al Maun Santuni Yatim...

PD Pemuda Muhammadiyah Dan Aisiyah Halut Aksi Gerakan Al Maun Santuni Yatim Piatu

123
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah dan PD Aisiyah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menggelar kegiatan aksi Al Maun dengan menyantuni sejumlah anak-anak Yatim Piatu,  Jumat (25/12/2020).

Kegiatan yang di gelar di desa Tolonuo selatan, kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara ini, adalah merupakan agenda rutin yang digelar oleh kedua organisasi otonom (Ortom) Muhamamadiyah.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengajian bertajuk “Mencerahkan Kebaikan Menyatukan Perbedaan”, diawali dengan pengajian yang di lantunkan oleh Qori Musifin Barada, serta Tausiyah Jumar Mafoloi dan Rifiyal Zasman Usman dan dipandu oleh Fakir Boboleha , berjalan aman dan penuh hikmah.

Ketua Umum PD PM Halut, Jumar Mafoloi mengatakan, kegian ini merupakan yang kedua setelah pada bulan november tahun kemarin kita laksanakan di Desa Kakara, Kecamatan Tobelo. Dan  pada hari ini, pengajian kedua di Desa Tolonuo selatan yang dirangkaikan dengan menyantuni anak yatim piatu.

Gerakan pengajian ini, untuk melanjutkan cita-cita Muhammadiyah terus menggerakan surah Al Maun. Pada kegiatan pengajian kedua ini, Pemuda Muhammadiyah bersama PD Aisiyah Halut. “Hanya dengan agenda pengajian ini, kita mencerahkan nilai – nilai kebaikan guna menyatukan perbedaan di Internal Ortom Muhammadiyah dan bersama masyarakat,” ujar Jumar.

Kegiatan  santunan dan pengajian ini, merupakan  program dakwah Pemuda Muhammadiyah Halut untuk meneruskan spirit Al Maun pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan ditengah pandemi Covid 19,” Ujar Jumar.

Sementara Ketua PD Aisiyah Halut, Hj. Nursiyah Soleman menuturkan , PD Aisiyah Halut juga memiliki program pengajian bulanan, tetapi melalui kerja sama dengan PD Pemuda Muhammadiyah Halut ini, PD Aisiyah merasa bangga dengan Pemuda Muhammadiyah yang menggerakan dakwah Al Maun dengan cara ngaji sambil santunan.

“Kami, PD Aisiyah akan terus bersama Pemuda Muhammadiyah untuk saling bahu membahu menggerakan dakwa Al Maun. Tak hanya itu, berkat pengajian bersama Pemuda Muhammadiyah, kami berencana membentuk pengurus ranting di desa. Hal ini untuk menghidupkan gerakan islam dikalangan perempuan teruama  emak-emak harus didorong semangat amar maruf nahi mungkar. Kami sangat mengapresiasi langkah Pemuda Muhammadiyah,” tutur Hj. Nursiyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah, Aisyah Halut serta Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tolonuo, Mantan Ketua Naysiyahtul Aisiyah Kota Ternate, Asmawaty Marsaoly,  masyarakat Desa Tolonuo Selatan dan puluhan anak yatim piatu. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here