Beranda Polres Peduli Banjir, Kapolres Empat Lawang Dan Jajaran Terjun Langsung Bakti Sosial

Peduli Banjir, Kapolres Empat Lawang Dan Jajaran Terjun Langsung Bakti Sosial

72
0

Empat Lawang, Sumsel

Sebagai wujud perhatian atas musibah banjir yang dialami masyarakat Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Polres Empat Lawang yang dipimpin langsung Kapolres Empat Lawang AKBP. Patria Yuda Rahardian melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan sisa-sisa banjir dan membagikan beras, obat-obatan serta mie instan.

“Bantuan ini tidak seberapa dan terbatas, semoga bermanfaat,” kata Kapolres Empat Lawang AKBP. Patria Yuda Rahardian, ketika secara simbolis membagikan bantuan, Selasa (1/2/2022).

Untuk selanjutnya pembagian diserahkan kepada Kepala Desa yang wilayahnya kena banjir dan menggenangi pemukiman warga seperti di Desa Muara Sindang, Padang Bindu, Muara Rungga, Padang Gelai, dan sebagian kecil di Talang Randai.
Selain itu diterjunkan juga tim kesehatan baik dari medis Polres Empat Lawang maupun para medis dari Puskesmas Nanjungan Paiker. “Banyak warga yang menyempatkan diri memeriksakan kesehatannya yang terganggu pasca banjir, khususnya di desa Lawang Agung, Muara Rungga, Padang Bindu dan dusun II Muara Sindang,” kata Camat Paiker Noperman Subhi.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nanjungan berjanji akan membuka posko kesehatan apabila ditemukan banyak warga yang terdampak kesehatannya akibat banjir seperti gatal-gatal dan gangguan pencernaan.

Akses yang terputus adalah jembatan kecil yang melintasi Sungai Ayik Putih akibat diterjang banjir. Sebelum mendapatkan bantuan dari pemerintah, salah satu warga siap menyediakan bahan untuk membuat jembatan darurat dan meminta perangkat desa dapat mengerjakannya secara gotong-royong.

Camat Paiker Noperman Subhi, S.IP., M.Si., yang mendampingi rombongan Kapolres dan BPBD Empat Lawang serta TNI hingga selesai kegiatan mengucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila dalam menyambut dan mendampingi rombongan ada kekurangan serta berharap ada solusi yang terbaik guna mengatasi banjir. (Sandri, SE.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here