Beranda Daerah Peduli Korban Banjir,YPG Dan Unigal Ciamis Salurkan Baksos Untuk Ciamis Selatan

Peduli Korban Banjir,YPG Dan Unigal Ciamis Salurkan Baksos Untuk Ciamis Selatan

160
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama.Com

Ciamis-Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian kepada masyarakat korban banjir dan tanah longsor di Ciamis selatan tepatnya di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar,Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis beserta Rektorat Universitas Galuh Ciamis melakukan bakti sosial dengan menyumbangkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras,mie instan,susu dan kebutuhan lainnya.

“Menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Ciamis dengan Misi kemanusiaan bertajuk Solidaritas Aksi Untuk Korban Banjir dan Longsor Ciamis Selatan”

HUT Bahayangkara

Hal tersebut di ungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Galuh Ciamis H.Otong Husni Taufik S.Ip., M.Si setelah meyerahkan bantuan saat di wawancarai media ini melalui sambungan selulernya.
Selasa(2/11/2020).

Menurut H.Otong, kedatangannya didampingi Sekertaris Dr.H.Oyon Saryono M.M dan Rektor Universitas Galuh Dr.H.Yat Brata M.Si,untuk memastikan warga korban banjir dan tanah longsor serta melihat secara langsung kondisi bencana paska terjadi musibah banjir dan tanah longsor di wilayah Ciamis Selatan.

Dalam kesempatan tersebut
kami juga menyalurkan bantuan untuk para korban bencana dan di titipkan kepada muspika kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis.

Ia menuturkan sedikit bantuan yang di salurkan semoga bisa mengurangi beban hidup warga serta bermanfaat bagi warga yang terkena musibah,” tuturnya.

Lanjut H.Otong mengatakan YPG dan Rektorat hanya sebatas bisa memberikan bantuan sosial untuk warga yang terdampak musibah serta berharap warga selalu tawakal, sabar dan tabah serta tetap meningkatkan kewaspadaan mengingat saat ini masuk di musim penghujan.

Ia menambahkan di masa pendemi Covid-19,berpesan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan serta mematuhi prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah,hal tersebut untuk mencegah peyebarluasan coronavirus di wilayah kabupaten Ciamis, ”pungkasnya.

Jurnalis
Muhamad Rifai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here