Peduli Literasi, Polsek Detusoko Polres Ende Salurkan Bantuan Buku ke Siswa/i SDK Marsudirini Detusoko

0
15
Foto : Kapolsek Detusoko, Iptu Yohanis Lede saat memberikan bantuan buku kepada Suster Kepala SDK Marsudirini Detusoko.

Kepolisian Resor Ende melalui Polsek Detusoko menyalurkan bantuan buku kepada siswa SDK Marsudirini Kelurahan Detusoko, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Kamis (21/09/2023).

Ende, NTT | Hadir dalam kegiatan penyaluran dan penyerahan buku -buku tersebut, Kapolsek Detusoko Iptu Yohanes Lede, didampingi oleh Kanit Samapta, Kanit Propam, Kanit Intelkam dan personil Polsek Detusoko, kepala sekolah SDK Marsudirini Detusoko, Sr. M. Clarissta, OSF, S.Pd bersama para pendidik dan seratus dua puluh lima (125) orang siswa/i kelas 1 s/d 6 SDK Marsudirini Detusoko.

Kegiatan pendistribusian buku bacaan merupakan program Polri peduli budaya literasi dengan mendistribusikan buku sampai kepelosok nusantara, dimana Polsek Detusoko mendistribusikan buku bacaan untuk anak tingkat sekolah dasar dengan rincian sebagai berikut, yakni, Buku bacaan Atlas IPS Indonesia dan dunia sebanyak 18 buku, Buku bacaan Atlas Sejarah Indonesia dan dunia sebanyak 11 buku.
Buku – buku tersebut disimpan di ruangan perpustakaan SDK Marsudirini untuk digunakan oleh siswa/i SDK Marsudirini Detusoko.

Dalam keterangannya Kapolsek Detusoko menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah SDK Marsudirini Detusoko dan para guru serta siswa/i yang telah menerima kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Detusoko di lembaga pendidikan Marsudirini Detusoko.

“Adapun maksud dan tujuan dilakukan kegiatan pendistribusian buku bacaan ini merupakan program Kapolri untuk mendistribusikan buku sampai kepelosok nusantara karena Polri peduli budaya literasi, dan menumbuhkan budaya literasi sejak dini, sehingga generasi muda dapat menangkal pengaruh gadget dan android, yang lambat laun budaya membaca buku tidak lagi menjadi perhatian, serta kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat khususnya generasi pelajar” ungkap Kapolsek Detusoko yang biasa disapa dengan Bapak Anis ini.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SDK Marsudirini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepedulian Polri terhadap generasi pelajar dan dengan adanya program ini, lebih mendekatkan Polri dengan generasi pelajar dan harapan besar dari kepala sekolah SDK Marsudirini agar dalam program – program Polri selanjutnya dapat melibatkan pelajar baik SD, SMP dan para pendidik dari lembaga pendidikan Marsudirini Detusoko. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here