Beranda Daerah Peduli Pencegahan Covid-19 : PDAM Ciamis Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga

Peduli Pencegahan Covid-19 : PDAM Ciamis Bagikan Ratusan Masker Kepada Warga

49
0

Bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam upaya mencegah atau memutus rantai Covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Ciamis, Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Galuh Ciamis bagikan ratusan masker kepada  masyarakat dan pengendara yang melewati di jalan protokol Jendral Sudirman Alun-Alun Kota Ciamis, Selasa (31/03/2020).

Ciamis, Jabar | Kegiatan pemberian masker dipimpin langsung oleh Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis Cece Hidayat di ikuti oleh para kabag, kasi dan staf. Setiap warga masyarakat dan unit kendaraan yang melintas di sekitar Alun-Alun baik roda dua maupun roda empat diberhentikan untuk diberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Di sela kegiatan pembagian masker saat di wawancarai para awak media, Direktur PDAM Cece Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh jajaran PDAM kepada warga masyarakat.

Saat ini tutur Cece, “Di tengah wabah Corona mengancam Negeri ini dalam upaya pencegahan masuk ke wilayah Kabupaten Ciamis PDAM Ciamis terketuk untuk menyalurkan sebagian rezeqi berupa masker dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang melewati jalan protokol,” jelasnya.

“Saat ini menurutnya masker susah didapat oleh masyarakat, termasuk di apotek-apotek juga kosong kalaupun ada,harganya mahal. Alhamdulilah hari ini dapat berbagi semoga masyarakat menerimanya karena dinilai masyarakat sangat membutuhkan sebagai pelindung diri dari bahaya virus jika mereka bertemu dengan pembawa virus yang tidak diketahui,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, “lakukan pola hidup sehat di dalam upaya pencegahan serta mengikuti arahan Bupati Ciamis seperti melakukan cuci tangan pakai sabun, pola makan yang teratur dengan gizi yang seimbang, minum air mineral yang banyak (minimal 8 gelas perhari), menjaga kebersihan lingkungan dan sering berolahrahga yang cukup, memakai masker, serta menghindari kerumunan banyak massa,” terangnya.

Di tambahkan Cece selain pembagian Masker PDAM Ciamis dalam upaya menekan peredaran wabah Corona, PDAM juga membantu dan mendukung pemerintah dalam menangani mengantisipasi penyebaran virus Corona, diantaranya dengan menyediakan air untuk penyemprotan disinfektan dan menyediakan tempat-tempat cuci tangan serta bilik disinfektan.

“Untuk sementara bilik disinfektan baru ada dua titik, yaitu di Kantor Pusat PDAM Ciamis dan di Setda Ciamis, saat ini sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis untuk memastikan keamanan disinfektan yang kami gunakan untuk manusia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here