Beranda Daerah Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, H. Mahdum Bagikan 30 Ton Beras

Peduli Warga Terdampak Pandemi Covid-19, H. Mahdum Bagikan 30 Ton Beras

29
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Purwakarta, Jabar

Kondisi pandemi Covid-19 yang tiada akhir, menggugah seorang tokoh muda pengusaha ikan di Kabupaten Purwakarta untuk berbagi dengan sesama.

H. Mahdum atau sering disapa H. Dule, tokoh muda pengusaha ikan dari pinggiran Waduk Jatiluhur, tepatnya berdomisili di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kab. Purwakarta, Prov. Jawa Barat, telah membagikan beras sebanyak 5 (lima) kali dengan total sekitar 30 Ton kepada warga Desa Ciririp yang terdampak pandemi Covid-19, Sabtu (4/9/2021).

Pembagian beras kepada warga dilaksanakan secara langsung ke pemukiman, keliling ke 20 RT, 10 RW langsung dibawah komando H. Mahdum, dengan mengerahkan 3 unit mobil Pick-Up.
Menurut Ketua RT 19, Suherman, yang ditemui awak media di Kampung Sukamulya, kegiatan pembagian beras yang dilakukan H. Mahdum sangat baik, untuk membantu warga yang terdampak pandemi, terutama warga lansia.

“Warga menerima beras sebanyak 5 kg per KK,” terang Suherman.

Salah seorang ibu rumah tangga yang menerima bantuan beras, ketika dimintai media ini tanggapannya mengungkapkan, “Insya Allah, sangat membantu”.

H. Mahdum menyampaikan, pembagian beras kepada warga semata-mata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir, terutama akibat pemberlakuan PPKM masyarakat tidak bisa bekerja keluar daerah.

“Harapannya, membantu warga Desa Ciririp, semoga bermanfaat,” ujar H. Mahdum.

Ketika ditanya awak media darimana H. Mahdum memperoleh beras sebanyak itu, dia mengungkapkan membeli langsung dari bandar beras.

“Saya pertama sekali beli sebanyak 10 ton, kedua 8 ton, kemudian 7 ton dan terakhir 8 ton,” terangnya.

Pantauan media ini di lokasi, sebanyak 1200 kepala keluarga yang memperoleh bantuan beras. Warga tampak antusias menerima bantuan beras dari tokoh muda Desa Ciririp tersebut, berharap kedepannya H. Mahdum alias H. Dule semakin diberi limpahan rejeki dari Allah SWT. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here