Beranda Daerah Peduli Wong Cilik : Ketua DPRD Dharmasraya Tamu Ramah Bersama Kepala Jorong...

Peduli Wong Cilik : Ketua DPRD Dharmasraya Tamu Ramah Bersama Kepala Jorong dan Kelompok Tani

337
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Dharmasraya,Sumbar | Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, S.H didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya Samsul Bahri, lakukan kunjungan ke Nagari Sungai Langkok dan Nagari Pulau Mainan dalam rangka silahturahmi bersama kepala Jorong dan kelompok tani pada, Minggu (21/06).

Dalam kunjungannya Ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto dari partai PDI Perjuangan ini bergerak demi memperjuangkan masyarakat sesuai arahan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar H. Alex Indra Lukman untuk pedulu wong cilik.

Pada kesempatan itu Pariyanto mengatakan “kami dari pemerintah akan terus berusaha dan berupaya demi majunya kelompok tani yang berada di kabupaten Dharmasraya serta akan mencarikan solusi kepada kelompok tani dalam masalah kendala yang sering ditemukan di lapang, seperti masalah terhadap irigasi, alsintan, normalisasi rawa dan sebagainya disini akan kita koordinasikan dengan Dinas terkait,” kata Pariyanto.

Di tempat yang sama Samsul Bahri Sekretaris Dinas Pertanian mengatakan “kelompok tani bisa mengajukan proposal kepada pemerintah maupun dinas terkait yang bertujuan untuk bantuan dalam aktivitas pertanian yang masih menjadi kendala bagi para kelompok tani, biasanya kendala yang terjadi seperti irigasi, bantuan alat pertanian dan sebagainya,”sampai Samsul Bahri.

Sementara itu Pak Sutarno selaku Ketua KTNA kecamatan tiumang mengatakan “terimakasih kepada ketua DPRD yang sudah melakukan kunjungan ke Nagari Sungai Langkok jorong koto hilalang ini, sosok pak Pariyanto yang peduli dengan wong cilik ini tetap melaksanakan tugas menjemput aspirasi masyarakat dan bersilaturahmi bersam kepala Jorong serta kelompok tani,”ucapnya.

“saya berharap kepada pemerintah agar bisa mempercepat pembangunan saluran irigasi sekunder yang berada di koto hilalang nagari Sungai Langkok ini agar masyarakat bisa kembali beraktivitas ke sawah dikarenakan menjadikan mata pencaharian utama bagi masyarakat koto hilalang, disini saya juga berharap kepada pemerintah agar masyarakat untuk tahun 2020 ini bisa ke sawah satu kali lagi karna menyangkut ekonomi masyarakat karena kalau dilakukan pada 2021 maka masyarakat bisa panen pada bulan 4,5 hingga 6, semoga aspirasi kami ini segera terlaksana,” tutup sutarno.

Ketua DPRD Dharmasraya berada di lokasi perbaikan saluran irigasi pulau pandem nagari sungai langkok

Dalam kunjungannya Ketua DPRD dan rombongan juga sempatkan meninjau pembangunan saluran irigasi di hamparan pertanian pulau pandem jorong koto hilalang Nagari Sungai Langkok.

Hadir dalam acara tamu ramah ini Kepala Jorong, Ketua Kelompok Tani dan Tokoh masyarakat yang berada di Nagari Sungai Langkok dan sebaliknya di tempat kedua di Nagari pulau mainan. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here