Beranda Bhayangkara Pelaksanaan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Ciamis

Pelaksanaan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Ciamis

183
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Sebagai wujud nyata kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat yang terdampak Wabah Pandemi Covid-19, Polres Ciamis dan Dandim 0613 Ciamis melakukan bakti sosial dengan pemberian sembako di wilayah hukum Polres Ciamis yang terdiri dari dua Kabupaten yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

Ciamis, Jabar | Sekitar 1313 paket sembako disiapkan TNI dan Polri dengan sasaran masyarakat yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap (Buruh) para pemulung, tukang becak, korban PHK, Ojek pangkalan dan keluarga Polri yang terkena dampak Covid-19. Paket tersebut diantaranya berisi beras, gula pasir, telor mie Instan, sarden, susu kaleng, kecap dan kue.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Selasa (21/05/2020) kepada wartawan ini saat dimintai keterangan melalui sambungan selulernya mengatakan, “Kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan oleh Polres Ciamis dan Seluruh Polsek Jajaran dengan pembagian titik lokasi yang terdiri dari 4 kelompok,” tuturnya.

“Kelompok ke 1 di Pimpin langsung oleh saya pribadi,  jumlah personil 11 orang dengan lokasi di Wilayah Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis. Kelompok ke II di pimpinan Waka Polres Ciamis Kompol Ary Setiawan S.IK, jumlah personil 11 orang dengan lokasi di wilayah Desa Kawalimukti Kecamatan Kawali Kabupaten Ciamis,” ungkap Kapolres.

[smartslider3 slider=6]

“Sementara Kelompok III di Pimpinan Kabag Sumda Polres Ciamis, Jumlah personil 11 orang dengan sasaran pembagian berlokasi di Lingkar Kertahayu Kelurahan Kecamatan Kabupaten Ciamis dan terakhir Kelompok IV yang di Pimpinan oleh Kabagren Polres Ciamis, Jumlah personil 12 orang dengan lokasi di wilayah Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Kapolres menuturkan, “Bhakti Sosial Polres Ciamis dilaksanakan bersama Dandim 0613 Ciamis sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dalam bentuk kepedulian tehadap warga masyarakat Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19 di wilayah kabupaten Ciamis,” terangnya.

“Selain kegiatan Bhakti Sosial  juga dilakukan sosialisasi dan  himbauan kepada masyarakat agar mematuhi Himbauan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here