Beranda Daerah Pelantikan Badan Pengawas KSP Himpunan Insan Dalam Usaha Perekonomian Gorontalo

Pelantikan Badan Pengawas KSP Himpunan Insan Dalam Usaha Perekonomian Gorontalo

69
0

Pelantikan Badan Pengawas KSP “HIDUP” (Himpunan Insan Dalam Usaha Perekonomian) Guru-Guru Kota Utara, Kota Tengah, Sipatana dan Dumbo Raya Kota Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/01/2020) lalu.

Gorontalo | Ketiga nama yang dilantik dan dikukuhkan kembali  oleh Kepala Disperindagkop UMKM dan PM Kota Gorontalo Drs. Ben Idrus,  M. Pd. atas musywarah secara aklamasi di Grand ” Mufidah” untuk priode 3 tahun mendatang yakni, Ketua Hi. Darmono Hasan,  M. Pd; Sekretaris : Hi. Abd. Kadir Djiuwa, S. Pd; Anggota : Hi. Yamin Bay,  S. Pd.

Keterwakilan seluruh Anggota via Badan Pengawas 3 tahun ke depan diyakini  amat refresentatif juga dipandang amat kredibel dalam mempertahankan eksistensi organisasi KSP “HIDUP” yang selalu hidup sesuai namanya, tingkatkan kwalitas layanan,  bernuansa kekeluargaan untuk kesejahteraan bersama seluruh anggota. Baik Pengurus, Pengawas, Karyawan dan seluruh anggota  sangat antusias setiap jelang dan pelaksanaan RAT.

Menurut salah seorang Anggota bernama Ibrahim Biduli,, S. Pd saat dimintai tanggapannya  KSP “Hidup” Kota Utara, Kota Tengah, Sipatana Kota Gorontalo mengatakan, “Pengurus, Badan Pengawas,  Karyawan dipertahankan keberadaannya. Pantauan secara umum sisi pelayanan lancar, pemenuhan hak hak anggota sesuai harapan,  dan upaya pengembangan usaha terus direalisasikan,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sumanto Ibrahim, yang mengaku sebagai anggota lama, “setiap pemohon kredit senantiasa terlayani kebutuhannya meskipun di minggu dan hari terakhir bulan berjalan. Tak heran maka hasil RAT tahun 2020 ini tetap mempercayakan serta mengukuhkan Badan Pengawas yang lama dikukuhkan kembali,” ucapnya.

Ketika diwawancarai usai RAT Ketua Pengurus Hi. Umar Musa, S. Pd. didampingi Sekretaris Hi. Tantawai Zakaria serta Ketua Pengawas Hi. Darmono Hasan,M.Pd. membenarkan, “bahwa kepercayaan seluruh Anggota KSP Hidup selama ini baik saya selaku Pengurus, Badan Pengawas,  Karyawan selama ini ya cukup responsif serta solid dengan harapan agar seluruh anggota terlayani dan terpenuhi mengacu pada komitmen bersama dalam mensejahterakan seluruh Anggota dengan berasaskan kekeluargaan,” ujarnya.

Disamping itu kami selalu berupaya untuk peningkatan sisi pelayanan karena dengan sikap tersebut diharapkan setiap anggota merasa ada kepuasan dengan keberadaan keperasi sebagai salah satu wadah orgnisasi yang diharapkan dapat membantu pelayanan kebutuhan setiap Anggota berupa fasilita peminjaman dana secara kredit yang tentunya disesuaikan dengan persyaratan yang telah ditetapkan bersama.

“Sebaliknya kita mengenal kredit macet. Nah di koperasi ini telah kami bentuk khusus yang menangani kredit macet dengan langkah proseduralnya dan sejauh ini, Alhamdulillah penanganan terhadap hambatan/kemacetan tersebut cukup teratasi dengan baik sehingga turut memperlancar jalan usaha Koperasi.,” tambah H. Umar Musa.

“Ditambahkan Tahun ini capaian SHU sejumlah Rp.856.870.560. Angka ini diakui agak menurun dari tahun sebelumnya dikarenakan berkurangnya jumlah pemohon kredit. Alhasil setiap tahun usaha Koperasi kami menunjukkan hasil yang signifikan sesuai harapan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here