Beranda Seputar Sumbar Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Telan Anggaran Rp 117 M, Dibangun 3...

Pembangunan Gedung DPRD Kota Padang Telan Anggaran Rp 117 M, Dibangun 3 Lantai Dan Tahan Gempa

48
0

Padang, Sumbar

Sudah tidak dipungkiri lagi keberadaan gedung yang representatif dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Dengan adanya gedung yang representatif maka akan memberikan kemudahan bagi anggota dewan untuk bekerja, sehingga pelayanan kepada masyarakat juga akan lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Walikota Padang, Hendri Septa, saat ground breaking pembangunan gedung DPRD Padang di Kompleks Perkantoran Balaikota Aiepacah, Kamis (3/2/2022).

“Kami sangat senang dengan pembangunan gedung DPRD Padang ini, karena sudah menjadi impian sejak lama. Namun, karena situasi dan kondisi maka pembangunannya agak tersendat,” ujar Hendri Septa.

Walikota Hendri Septa mengatakan bahwa pemindahan kantor DPRD Kota Padang tersebut juga sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No. 26 Tahun 2011.

“Kita terus berupaya memaksimalkan kawasan Aiepacah ini sebagai pusat pemerintahan. Alhamdulillah, hari ini terwujud dengan pemindahan kantor DPRD Kota Padang yang sebelumnya berada di Jalan Sawahan ke kawasan ini. Semoga kedepan kita dapat membangun kantor-kantor lainnya di sini, sehingga memudahkan kita dalam melayani masyarakat,” pungkas Walikota.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Beliau berharap, pembangunan Kantor DPRD Kota Padang tersebut berjalan lancar dan setelah selesai nantinya dapat digunakan sesuai fungsinya secara tepat dan optimal.

“Dengan kantor atau gedung yang lebih representatif, tentu harus sejalan dengan kinerja yang lebih bagus pula. Karena sebagai wakil rakyat, para anggota DPRD Kota Padang harus mampu menjawab semua aspirasi masyarakat secara maksimal di kota ini,” ucapnya.

Disamping itu, Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mengatakan, dengan adanya gedung yang representatif ini nantinya akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kota Padang.

“Semoga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang,” harapnya. Ia menjelaskan, pembangunan gedung DPRD ini sudah lama direncanakan yakni sejak 8 tahun yang lalu.

“Perjalanan pembangunan gedung DPRD ini cukup panjang. Perencanaan pembangunannya sudah kita mulai sejak 8 tahun yang lalu. Dan baru di tahun anggaran 2021, disepakati pembangunan gedung DPRD Padang tersebut. Kita terlambat membangun demi kepentingan masyarakat Kota Padang,” jelasnya.

Gedung DPRD Padang ini akan dibangun tiga lantai dengan konstruksi tahan gempa. “Kami berharap pembangunan gedung DPRD Padang ini bisa berjalan lancar. Kalau bisa setahun ke depan, gedung ini selesai dibangun dan tidak harus menunggu kontrak bertahun-tahun,” tutur Syafrial.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto mengatakan, pembangunan gedung DPRD tersebut menelan anggaran sebesar Rp 117 miliar lebih. Dibangun oleh PT. Nindya Karya selama 750 hari kalender atau 25 bulan.

Acara ground breaking tersebut, selain dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto, juga hadir anggota DPR RI Muhammad Asli Chaidir, dan Lisda Hendrajoni.

Kemudian Rektor UIN Imam Bonjol, Martin Kustati, Kepala Kemenag Sumbar, Helmi, unsur Forkopimda, Pj Sekko Fitriati, para kepala OPD dan para tamu undangan lainnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here