Beranda Daerah Pemberlakuan PSBB Parsial Di Purwakarta Dinilai Belum Berjalan Efektif

Pemberlakuan PSBB Parsial Di Purwakarta Dinilai Belum Berjalan Efektif

293
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  Parsial di 6 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, belum berjalan efektif. Pantauan awak BU di lapangan, masyarakat masih bersiliweran di jalan, pengendara bermotor roda dua masih berboncengan, seolah kegiatan PSBB ini hanya sebatas penutupan beberapa ruas jalan.

Purwakarta, Jabar | Di salah satu lokasi checkpoint di pertigaan Cikopak Desa Mulyamekar,  Kecamatan Babakan Cikao, terpantau mobil jenis sedan bernopol Jakarta lewat tanpa dicegat dan diperiksa aparat yang bertugas.  Begitu juga di pusat kota Jalan Jenderal Sudirman, terlihat masih banyak pengendara roda dua yang berboncengan.

Yogi,  warga masyarakat yang bertemu dengan awak BU di lapangan, mengaku heran dengan tata pelaksanaan PSBB di Purwakarta. “Setahu saya, seperti pelaksanaan di Kota/Kabupaten lain, kalau PSBB sudah diberlakukan, kendaraan roda dua tidak boleh berboncengan, kendaraan roda empat juga pasti diperiksa petugas di lapangan, ada berapa orang di dalam kendaraan tersebut,” herannya.

Beberapa hari ke belakang sebelum pelaksanaan PSBB Parsial di 6 Kecamatan di Kabupaten Purwakarta, aparat yang tergabung dalam Satgas Covid 19 telah melaksanakan sosialisasi ke masyarakat, namun pelaksanaan di lapangan masih melunak, sementara data terupdate per 6 Mei 2019, pasien positif Covid-19 di Purwakarta telah mencapai 19 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here