Beranda Daerah Pembuatan Sertifikat Gratis Di Kelurahan Anak Petai Kota Prabumulih

Pembuatan Sertifikat Gratis Di Kelurahan Anak Petai Kota Prabumulih

157
0
Fenti, Lurah Anak Petai, Prabumulih

Prabumulih, Sumsel

Senin 8 februari 2021 lalu Media BU sambangi Kantor Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan.

Kantor Kelurahan Anak Petai pagi itu sangat ramai didatangi warganya yang akan membuat Sertifikat Program Nasional (prona) dengan program gratis. Ketika awak Media BU mengkonfirmasikan pada Lurah, Fenti, tentang giat pembuatan Sertifikat Prona, membenarkan kalau di kantor Kelurahan Anak Petai sedang ada pembuatan sertifikat Prona dengan program gratis.

Fefen, panggilan akrabnya Lurah Anak Petai ini mengatakan, kalau membuat sertifikat prona ini gratis, karena ini memang program pemerintah, untuk kota Prabumulih ini tidak semua kelurahan dan desa yang tercover, hanya ada 5 Kelurahan dan 1 Desa dari 25 kelurahan dan 12 desa yang ada di Pemerintahan Kota Prabumulih.

Lebih lanjut Fefen menambahkan, yang sudah masuk di Kelurahan Anak Petai ini, baru seratus calon sertifikat. “Saya berharap kepada seluruh warga saya yang belum memiliki sertifikat segeralah mendaftarkan di kelurahan dan Insya Allah nanti juga akan bertambah lagi, karena waktunya pun masih lama sampai bulan April 2021 nanti,” ujarnya.

Di tempat terpisah, awak Media BU berbincang dengan masyarakat yang ada di kelurahan tentang pembuatan sertifikat prona ini. Salah satu warga, TS, mengatakan khusus Kelurahan Anak Petai sangat senang dengan adanya program ini.

“Kami mendapatkan informasi dari Ketua RT, RW, bahwa di Kelurahan Anak Petai ada pembuatan sertifikat prona dengan program gratis, kami sesama warga pun berbondong-bondong datang ke Kelurahan untuk dapat membuat sertifikat secara gratis ini,” ujar TS.

Hal senada juga disampaikan oleh DD, namun DD menambahkan, “Dengan adanya program seperti ini kami warga miskin ini sangat terbantu, mengingat jika tidak ada prona pembuatan sertifikat pastinya sangat mahal harganya, dan entah sampai kapan kami bisa membuat sertifikat tanah milik kami ini”.

Bik TS maupun DD mengatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah khususnya kepada pemerintah setempat yang sudah dapat meringankan pembuatan sertifikat bagi warga yang kurang mampu dengan sertifikat prona yang menggunakan program gratis”.

“Alhamdulillah, Lurah kami bu Fefen ini memang sangat baik dan peduli lingkungan dan masyarakat, nantinya semoga kami di Kelurahan Anak Petai ini dapat memiliki sertifikat semua,” pungkasnya. (Habib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here