Beranda Daerah Pemerintah Kota Bekasi Berlakukan Masa PSBB Kedua

Pemerintah Kota Bekasi Berlakukan Masa PSBB Kedua

54
0

Pemerintah Kota Bekasi resmi perpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua bedasarkan Keputusan Walikota Bekasi Nomor 300/Kep.293-BPBD/V/2020 Tentang Perpanjangan Kedua Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Bekasi yang ditanda tangani oleh Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi pada Selasa (12/05/2020) yang menetapkan masa perpanjangan PSBB kedua tersebut berlaku selama 14 hari ke depan terhitung semenjak tanggal 13 Mei 2020 sampai dengan 26 Mei 2020 nanti.

Bekasi, Jabar | Walikota Bekasi, Dr. H. Rahmat Effendi dalam keputusan tersebut menyampaikan beberapa point, bahwa pemberlakuan pelaksanaan perpanjangan kedua PSBB tersebut ditetapkan selama 14 hari namun masih bisa diperpanjang berdasarkan Rekomendasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Pada point ke tiga Keputusan Walikota tersebut juga menerangkan bahwa segala pembiayaan yang timbul dalam rangka pelaksanaan perpanjangan kedua PSBB di Kota Bekasi dibebankan pada APBD Kota Bekasi dan atau sumber dana lain yang sah sesuai aturan perundang-undangan.

Bagi masyarakat yang berdomisili dan atau melakukan aktifitas di wilayah Kota Bekasi wajib memenuhi ketentuan pemberlakuan pelaksanaan perpanjangan kedua PSBB sesuai ketentuan perundag-undangan dan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah Covid-19, demikian tertulis pada point ke empat Kepwal tersebut.

Sementara pelayanan publik dibidang perizinan dan non perizinan di Kota Bekasi untuk sementara waktu dihentikan kecuali pelayanan di bidang kesehatan dan atau pelayanan tertentu yang dikecualikan.

PSBB pertama sendiri telah dilaksanakan di Kota Bekasi pada 15-28 April 2020 lalu, yang kemudian diperpanjang 29 April sampai dengan 12 Mei. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here