Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp. 50 M Perbaiki Jalan Tg. Batu Kundur Menuju Sawang Kuba

0
38

Anggaran sebesar Rp.50 Miliar bantuan dari Pemerintah Pusat untuk tahun 2023, kesemuanya digunakan untuk memperbaiki badan dan bibir jalan serta pelebaran jalan, yang dimulai dari titik nol Tanjung Batu Kecamatan Kundur menuju Kecamatan Kuba (Kundur Barat), Kabupaten Karimun.

Karimun, Kepri | Demikian dikatakan Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., dihadapan para undangan yang hadir saat meresmikan ruang tunggu Pelabuhan Domestik Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Senin (16/10/2023), yang nantinya akan dikelola oleh BUP ( Badan Usaha Pelabuhanan).

Dalam sambutannya Aunur mengatakan, jalan negara yang dibangun oleh Pemerintah Pusat puluhan tahun yang lalu, saat ini sudah terkesan rusak di sana-sini, banyak titik jalan yang berlubang.
“Alhamdulilah, berkat usulan kita dari Pemerintah Kabupaten Karimun, pada tahun 2023 ini jalan sepanjang 18 Km dapat kita realisasikan perbaikannya, dan saat ini pengerjaannya sedang dikebut. Sebagian jalan yang rendah dan rawan genangan air kita tinggikan, sehingga tidak lagi menjadi dilema dan langganan genangan air, sehingga cepat merusak jalan nantinya,” jelas Bupati Karimun.

“Karena bagaimanapun jalan Tanjung Batu Kecamatan Kundur menuju Sawang Kecamatan Kuba, merupakan jalan utama warga yang dilalui ratusan kendaraan setiap harinya, dengan banyaknya lubang di sana-sini, jelas sangat menganggu pengguna jalan dan kita akan tetap berbuat yang terbaik bagi warga masyarakat kita,” ujar Bupati Karimun.

Perbaikan jalan juga kita lakukan di Kecamatan Kuta (Kundur Utara) dengan nilai anggaran sebesar Rp.20 Miliar, juga bantuan dari Pemerintah Pusat, dan saat ini juga sedang dilaksanakan pengerjaannya. Semua kita lakukan untuk menciptakan pembangunan yang merata, begitu juga dengan beberapa kecamatan lain yang juga kita kebut pembangunan jalannya,” ucap Bupati Karimun.

Ditempat terpisah, beberapa warga saat dijumpai dan diminta komentarnya mengatakan, cukup senang dan bangga dapat pemimpin seperti Bapak DR. H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si., karena tingkat kepeduliannya terhadap warga cukup tinggi. “Tetap semangat Pak Bupati,” ungkap Warga. (Linda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here