Beranda Daerah Pemerintahan Dusun Purwo Bakti Galakkan Senam Kebugaran Sebagai Sarana Silaturahmi

Pemerintahan Dusun Purwo Bakti Galakkan Senam Kebugaran Sebagai Sarana Silaturahmi

41
0

Bungo, Jambi

Dalam rangka menjaga hidup sehat dan bugar, serta memupuk rasa kebersamaan antar Perangkat Dusun, pemerintahan Dusun Purwo Bakti mengaktifkan  senam pagi setiap Jum’at di halaman Kantor Rio Dusun Purwo Bakti, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo. Senam tersebut dimulai dari jam 07.30 wib sampai dengan jam 08.30 wib. Tak tanggung-tanggung, sebagai instruktur terjun langsung Datin Rio Purwo Bakti, Lenny Maryani, S. Ini adalah senam ke-tiga kalinya di bulan Januari 2021 dan akan menjadi rutinitas di setiap hari Jum’at.
Senam ini dilaksanakan oleh seluruh Perangkat Dusun Purwo Bakti dan dibuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang mau mengikuti senam tersebut. Selain bertujuan untuk menyehatkan badan, senam bersama ini juga menjadi sarana untuk bisa saling bersilaturrahmi dan kebersamaan  antar Dusun.
Setelah selesai senam pagi, dilanjutkan dengan kegiatan Jum’at bersih, yaitu membersihkan lingkungan disekitar kantor. Hal ini bertujuan untuk menunjang dari perilaku hidup bersih dan sehat. Selain sehat badannya, juga bersih lingkungannya. Ini menjadi tujuan sebagaimana pepatah latin ” Mens sana in corpore sano ” yang artinya adalah ” Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat “. (Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here