Beranda Daerah Pemkab Ciamis : “Persiapan Jelang Kedatangan Dewan Pertimbangan Presiden RI”

Pemkab Ciamis : “Persiapan Jelang Kedatangan Dewan Pertimbangan Presiden RI”

132
0
RSUD Tobelo

Jelang Kedatangan Wantimpres, Bupati Ciamis Gelar Rapat Bersama Forkopimda dan tokoh Lintas Agama, Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (Wantimpres), Habib Muhammad Luthfi bin Yahya direncanakan akan mengunjungi Kabupaten Ciamis pada pada Jum’at 20 Agustus 2020 nanti.

“Pengamalan Pancasila dan UUD’45 agar tetap konsisten dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Kita harus saling menghormati dan menghargai kebhinekaan dari berbagai suku dan agama baik secara nasional maupun regional agar terciptanya kondusifitas,” – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya –

Ciamis, Jabar |BU| Sebagai langkah persiapan menyambut Muhammad Luthfi bin Yahya yang akrab dikenal dengan Habib Luthfi, Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar rapat Koordinasi Wawasan kebangsaan guna persiapan penyambutan, dalam rapat tersebut menghadirkan unsur Forkopimda, Tokoh Lintas Agama dan SKPD Terkait di ruang Operation Room Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (04/08/2020).

HUT Bahayangkara

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memimpin rapat mengungkapkan tujuan dari kehadiran Dewan pertimbangan presiden Habib Luthfi ke Ciamis dalam rangka penyampaian sosialisasi wawasan kebangsaan.

“Akan hadir secara pribadi Wantimpres, Habib Luthfi dalam rangka sosialisasi wawasan kebangsaan dan beliau juga akan mengunjungi tempat peribadatan baik itu, masjid, gereja, kelenteng dan sebagainya untuk bersilaturahmi dengan tokoh lintas agama di Ciamis,” ungkapnya.

Ia mengingatkan dalam pelaksanaan kunjungan Habib Luthfi nanti agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Habib Luthfi akan hadir secara marathon, seperti diterima di beberapa tempat peribadatan di sekitar Ciamis kota.

“Peserta yang dapat menyambut akan dibatasi dan diharapkan hanya tokoh-tokohnya saja yang menghadiri, seperti seorang perwakilan MUI dari kecamatannya saja,” imbuhnya.

Ihwal keutuhan NKRI, Herdiat menegaskan Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menyepakati bahwa keutuhan NKRI harus dipertahankan.

“Pengamalan Pancasila dan UUD’45 agar tetap konsisten dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Kita harus saling menghormati dan menghargai kebhinekaan dari berbagai suku dan agama baik secara nasional maupun regional agar terciptanya kondusifitas,” ujarnya.

Menurutnya,dalam mewujudkan ketertiban dan keutuhan NKRI merupakan tugas kita bersama. “Mengharapkan saling menghormati dan menghargai untuk keutuhan NKRI dan kondusifitas daerah, peran umat agar tetap rukun menjaga ketertiban ada ditangan kita semua,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Ciamis, AKBP Doni Eka Putra menyampaikan dalam kegiatan kunjungan Wantimpres yang akan datang direncanakan, Gubernur, Kapolda dan Pangdam direncanakan akan datang mendampingi Habib Luthfi di Ciamis.

“Polres Ciamis siap membantu semaksimal mungkin, dalam kegiatan kunjungan yang akan dilaksanakan nantinya,” tandasnya. (Muhamad Rifa’i)

Sumber : Humas Pemkab Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here