Beranda Daerah Pemkab Ciamis Resmikan 3 Proyek Pembangunan Tahun 2019 Secara Virtual

Pemkab Ciamis Resmikan 3 Proyek Pembangunan Tahun 2019 Secara Virtual

333
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Dalam rangka Hari Jadi ke-378 Kabupaten Ciamis, Pemerintah Kabupaten Ciamis meresmikan Pembangunan Tahun 2019 secara virtual yang diikuti oleh DPRD Ciamis, Unsur Forkopimda, SKPD, Lurah, Kepala Desa beserta Perangkat Desa se-Kabupaten Ciamis dari Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Kamis (18/06/2020).

Kepada ASN dan seluruh masyarakat agar tetap optimis dan semangat, kita harus mampu mengatasi dan mengalahkan pandemi Covid-19, kita harus tetap waspada walaupun dari pemerintah pusat dan provinsi secara bertahap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru. “Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya”.

Ciamis, Jawa Barat | Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan, penyerahan “kadeudeuh” bagi 327 ASN purnabakti tahun 2020, launching bank sampah dan penyerahan hibah asset Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Pengadilan Agama Camis kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ada 3 peresmian yang dilakukan oleh Bupati Ciamis diantaranya peresmian jembatan Citanduy, lapang Galuh Ciamis dan peresmian Bank Sampah Ciamis yang dilakukan dengan penandatanganan prasasati secara langsung oleh Bupati Ciamis.

“Meskipun dilaksanaan tidak secara langsung, diharapkan tidak mengurangi makna dan hikmah dari kegiatan yang dilaksanakan,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Biasanya kegiatan Peresmian dan penyerahan penghargaan dilaksanakan ecara rutin  setiap tahunnya pada tanggal 10 Juni saat melaksanakan upacara hari jadi Ciamis, namun dikarenakan dalam situasi pandemi Covid-19 maka dilakukan secara virtual.

“Kepada ASN dan seluruh masyarakat agar tetap optimis dan semangat, kita harus mampu mengatasi dan mengalahkan pandemi Covid-19, kita harus tetap waspada walaupun dari pemerintah pusat dan provinsi secara bertahap menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ucap Herdiat.

Ia menghimbau agar ASN di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis agar mempedomani protokol kesehatan, ASN dan Kepala Desa agar membantu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam memerangi Covid-19.

“Tren Covid-19 sampai dengan kemarin masih meningkat, kita perangi Covid-19 dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, hindari kerumunan masa, hindari bersentuhan secara langsung, dan menerapkan physical distancing,” terang Herdiat.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis Dr. H. Toto Marwoto  menyampaikan, Pemkab Ciamis telah menyelenggarakan berbagai lomba dan penilaian instansi lingkup pemerintahan Kabupaten Ciamis.

Adapun lomba yang diselenggarakan diantaranya dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) terkait Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Ciamis, dari DP2KBP3A lomba PKB/PLKB, TPD, PPKBD serta pasangan akseptor KB Lestari 15 dan 20 tahun,

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Lomba evaluasi tata pengelolaan kearsipan tingkat dinas / badan / kantor, Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Kabupaten Ciamis) dan Lomba bercerita tingkat SD/MI, Duta perpustakaan, Perpustakaan SLTA terbaik, pemustaka teraktif berkunjung kriteria SD dan SMP.

“Penyerahan hadiah kepada yang berprestasi dilakukan secara simbolis dan diumumkan secara virtual,” terang Toto Marwoto.

Pada Kesempatan tersebut juga dilaksanakan Launching Program Bank Sampah yang diprakarsai oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis.

Pantauan media ini dalam krgiatan tersebut, dilakukan peresmian penyerahan penyerahan Hibah Aset Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Agama Ciamis kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis  yang diserahkan olah Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Anang Permana kepada Bupati Ciamis, Dr H Herdiat Sunarya. (Muhamad Rifa’i)

Sumber : Humas Pemkab Ciamis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here