Beranda Daerah Pemkab Ende Buka Rute Pelayaran Kupang – Ende – Pulau Ende

Pemkab Ende Buka Rute Pelayaran Kupang – Ende – Pulau Ende

101
0

Ende, NTT

Pemerintah Kabupaten Ende membuka dan meresmikan pelayaran perdana Kapal Motor Penyeberangan ( KMP ) Sirung dengan rute pelayaran Kupang – Ende – Pulau Ende, yang ditandai dengan pelayaran perdana, Ende – Pulau Ende, Kamis, (07/01/2021).

Dimana sebelumnya, KMP. Sirung dengan bobot GT : 1029, dengan No. 2816 / K a, tersebut selama ini beroperasi melayani masyarakat Kabupaten Ende dengan rute terdahulunya Kupang- Ende. Maka untuk mendongkrak perekonomian warga masyarakat Pulau Ende, Pemerintah Kabupaten Ende berinisiasi untuk menambah satu rute pelayaran baru menuju Pulau Ende dari Kupang – Ende – Pulau Ende ataupun sebaliknya.
Warga masyarakat pesisir khususnya di Kecamatan Pulau Ende menyambut baik Pelayaran Fery KMP. Sirung tersebut. Hal ini disampaikan langsung Camat Pulau Ende, Nurdin S, ST., pada acara penyambutan rombongan Bupati Ende yang mengikuti pelayaran perdana KMP. Sirung di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Fery Pulau Ende.

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM., pada kesempatan acara Pelayaran perdana dan Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan Pemerintah Kecamatan Pulau Ende bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, di areal Dermaga Pelabuhan Fery Pulau Ende mengatakan, dengan dibukanya rute pelayaran baru yang ditandai dengan Pelayaran perdana ini, bisa mendongkrak perekonomian warga masyarakat Pulau Ende sehingga arus barang dan jasa semakin lancar antar satu daerah atau satu tempat ketempat yang lain.

Selain itu juga untuk mempermudah warga masyarakat melakukan perjalanan atau bepergian dari suatu daerah ke daerah yang lain pula.
Untuk itu, Bupati Djafar berharap agar warga masyarakat dapat memanfaatkan alat transportasi barang dan jasa tersebut dengan sebaik mungkin dan selalu menjaga kebersihan ketika sedang berada diatas kapal.

“Kondisi dermaga penyeberangan Fery tersebut perlu untuk dibenahi, termasuk seluruh fasilitas pendukung lainnya sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik, aman dan nyaman,” ujar Bupati. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here