Beranda Daerah Pemkab Ende Kurang Tegas Atau Kurang Sosialisasi Bahaya Covid..???

Pemkab Ende Kurang Tegas Atau Kurang Sosialisasi Bahaya Covid..???

257
0

Situasi dan kondisi serta keadaan keamanan terkait dengan penanganan bahaya Virus Covid – 19 di Kabupaten Ende, Flores, NTT, saat ini semakin prihatin. Melihat kondisi ini, semestinya Pemerintah Kabupaten Ende melalui Tim Gugus Tugas harus mengambil langkah tegas agar masyarakat semakin sadar dan mengikuti serta menjalankan semua Protap yang ada. Hal ini disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN ) Nusa Bunga, Philipus Kami di Rumah Aman jalan Udayana Ende, Senin, (04/05/2020) siang.

Ende, NTT | Philipus Kami mengatakan, saat ini menurut pengamatannya dibeberapa tempat, Mobilitas masyarakat semakin tinggi seperti pasar – pasar dan tempat umum lainya. Seharusnya Masyarakat tidak boleh berkerumun dan tidak boleh berkumpul.

“Harus menjaga jarak, memakai masker. Tetapi pengamatan saya sepertinya masyarakat tidak mengikuti serta mentaati himbauan pemerintah ini. Nah bagaimana kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covd-19 ?, Kalau masyarakat tidak mengikuti Protokol kesehatan yang ada,” tanya Philipus Kami.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara ( AMAN ) Nusa Bunga, Philipus Kami

“Untuk itu, Pemerintah harus mengambil langkah  tegas bagi masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan tersebut. Saya melihat masih banyak warga masyarakat yang melawan dan tidak mengikuti himbauan pemerintah tersebut,” jelas Philipus Kami.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Ende, Baltasar Sayetua. Dikatakan Baltasar, bahwa, Masyarakat perlu kesadaran yang tinggi dalam menghindari dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covi-19 ) ini, dengan mengikuti semua himbauan, perintah yang disampaikan oleh Protokol Kesehatan.

Lanjut Baltasar, “Saat ini situasi dan kondisi di Kabupaten Ende dengan adanya wabah Corona ini, Masyarakat harus berhati – hati dan tetap waspada agar terhindar dari penyebaran Virus Corona dengan mengikuti semua protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap berada dirumah. Apabila hendak keluar rumah harus tetap memakai masker agar terhindar dari Virus Corona ( Covid-19 ), Artinya dari 10 orang yang berkumpul 1 orang saja yang memakai masker,” himbau Anggota DPRD ini.

Pantauan media ini benar adanya seperti yang disampaikan Ketua AMAN Nusa Bunga dan Anggota DPRD, Baltasar Sayetua. Dibeberapa tempat seperti pasar, tempat-tempat umum lainya, masih banyak warga yang tidak memakai masker, tetap berkumpul dan tidak mengikuti Protokol kesehatan. Terkait dengan kondisi ini, Apakah Pemerintah kurang tegas, Kurang sosialisasi ataukah masyarakat yang kurang sadar…??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here