Beranda Inovasi Pemkab Ende : PPDP Dari Luar Daerah Wajib Di Observasi Dan Dikarantina...

Pemkab Ende : PPDP Dari Luar Daerah Wajib Di Observasi Dan Dikarantina Daerah

30

Untuk mencegah penyebaran Virus Covid -19, Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, NTT,  melakukan observasi dan karantina sementara kepada siapa saja, (PPDP,red) pelaku perjalanan dalam pengawasan yang datang dari luar daerah, terlebih mereka – mereka yang berasal dari wilayah zona merah.

Ende, NTT | Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, Kepada awak media di Ende mengatakan,  Penumpang yang baru turun dari KM Niki Sejahtera semuanya diarahkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) ke Stadion Marilonga Ende sebagai lokasi yang disiapkan Pemerintah Daerah untuk melakukan Observasi dan Karantina sebelum dipulangkan ke keluarganya masing-masing.

Menurut Bupati Djafar Achmad, Dari 147 penumpang yang tertera dalam data manivest penumpang, 117 penumpang  merupakan warga Kabupaten Ende,  Sementara 30 orang penumpang lainnya berasal dari luar Kabupaten Ende, Yakni Sikka, Nagekeo dan Ngada.

Seperti disaksikan Bhayangkara Utama, tidak saja penumpang (PPDP,red) dari Kapal Niki Sejahtera yang berlabuh dan menurunkan penumpang di Pelabuhan Bungkarno Ende, namun penumpang pesawat yang landing di Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende pun demikian. PPDP tersebut semua diarahkan oleh Petugas Penanganan Virus Covid – 19 ke Stadion Marilonga Ende untuk dilakukan Observasi dan di Karantina.

Para penumpang setelah turun dari kapal harus melewati pemeriksaan sesuai standar protokol kesehatan WHO yakni,  memeriksa suhu tubuh menggunakan Termo Gun,  menyemprotkan disinfektan dan mencuci tangan menggunakan cairan sanitizer serta memakai masker.

Bupati Djafar Achmad mengatakan, “Khusus warga dari luar kabupaten Ende, Tim Gugus Tugas akan mengantar ke wilayah perbatasan masing-masing dan selanjutnya dijemput oleh Pemerintah Daerah masing-masing. Sementara bagi warga Ende sesuai protap akan dikarantina di Stadion Marilonga selama 14 hari atau bagi keluarga yang ingin anak mereka atau keluarga mereka dikarantina secara mandiri dirumah harus menandatangi surat pernyataan,” imbuhnya.

Bupati Djafar Acmad menambahkan di lokasi karantina di Stadion Marilonga, Pemerintah Daerah menyiapkan dapur umum dan tempat tidur bagi warga yang ingin di karantina dilokasi yang disiapkan Pemerintah sehingga tidak perlu khawatir semuanya akan dilayani secara baik selama proses karantina berlangsung.

BACA JUGA :  Konsumen PDAM di Sukabumi, Mengeluh Pasokan Air Tersendat Secara Abadi

Pantauan Media Bhayangkara Utama, Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Ende  beserta seluruh Stake Holder yang ada, Terlihat sibuk melaksanakan tugasnya bahu- membahu dengan penuh Semangat Pengabdian,  Demi Kabupaten Ende yang tercinta ini agar bebas dari Virus Covid – 19, Corona.

Komentar Facebook