Beranda Seputar Covid-19 Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Perdana Di...

Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Covid-19 Usia 6-11 Tahun, Perdana Di SDN 6 Nanga Pinoh

21
0

Melawi, Kalbar

Pemerintah Kabupaten Melawi memulai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di SD Negeri 06 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, resmi dibuka oleh Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Drs. Paulus, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, LO Kodim/Sintang Mayor Inf Edi Winarno, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira, serta Forkopimda Kabupaten Melawi, Jumat (7/1/2022).

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen mengatakan mengapresiasi kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi dengan TNI/Polri bersama masyarakat yang telah bahu membahu mensukseskan program Vaksinasi. ”Launching vaksinasi buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini dalam rangka pembentukan herd immunity,” ucapnya.
Wakil Bupati Melawi menghimbau kepada Guru untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak. Dan kepada orangtua murid agar membawa anaknya untuk ikut dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 tersebut. “Jangan khawatir terkait vaksinasi tersebut, sudah mendapatkan ijin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” tambahnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr, Ahmad Jawahir menyampaikan bahwa Kabupaten Melawi sudah mencakup 70 persen, keseluruhan vaksin warga masyarakat Melawi.

“Memang ada persyaratannya yaitu untuk dosis 1 harus tercapai 70 persen, kemudian untuk lansia 60 persen, baru boleh melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, ini launching yang pertama di SDN 06 Nanga Pinoh ini, dengan jumlah target sebesar 23.678 Anak di Kabupaten Melawi,” pungkas dr. Ahmad. (Rabi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here