Beranda Daerah Pemkab Nias Barat Adakan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah, Sekaligus Serah Terima Jabatan

Pemkab Nias Barat Adakan Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah, Sekaligus Serah Terima Jabatan

11
0

Nias Barat, Sumut

Rapat koordinasi serah terima jabatan PLH Bupati Nias Barat, Prof. Dr. Fakhili Gulo, dengan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Dr. Era Era Hia MM., M.Si, yang baru dilantik pada tanggal 26 April 2021 di kantor Gubernur Sumatera Utara kemarin, dilaksanakan di alun-alun pendopo Bupati Nias Barat, pada hari senin (3/5/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era-Era Hia, MM., M.Si., menyampaikan, “Tugas ini tanggungjawab kita semua, jangan kewenangan yang lain diambil bapak ibu, dalam pemerintahan kita di bingkai dengan peraturan perundang-undangan, saya kaget melihat nilai Nias Barat, yang sangat rendah pada skor MCP 2020, masalah ini akan saya lacak mohon ijin pak Bupati”.
“Nilai kita paling jelek di seluruh Indonesia, tapi kami hadir untuk memperbaikinya dan saya harap agar semua ini diperbaiki,” harap Wakil Bupati.

“Yang kita pikirkan di pariwisata hanya pulau Asu, tertibkan mengenai perjalanan dinas dan PTT,” tegas Wabup.

“Kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkatnya kepada kita semua, secara profesional dalam upaya peningkatan kinerja dengan berpedoman pada tugas pokok dan fungsi masing-masing kita bersama,” tutur Bupati Khenoki Waruwu.
“Kepada Kadis Kominfo, sebarkan nomor-nomor supir ambulans, siapa yang membutuhkan dilayani dengan baik dan gratis,” himbaunya.

Dalam arahannya, Bupati Nias Barat memaparkan program 100 hari ke depan,
1.Membersikan kantor desa
2.Membersihkan pasar bukit sion dua
3.Monitoring kegiatan ASN
4.Rumah tidak layak huni
5.Pengaktifan poskesdes, siapa yang ditugaskan wajib berkantor
6.Kotak Saran
7.Profil desa di seluruh Nias Barat

Program mendesak
1.Memperingati hari jadi Nias Barat
2.Pembangunan trotoar di sepanjang jalan kabupaten
3. Pemasangan merek di atas gunung somomo

“Utamakan kedisplinan ASN, bekerja sesuai prosedur yang telah ditentukan, ASN membuat indikator kegiatan dan laporan kegiatannya,” tutup Bupati Nias Barat. (Yeremia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here