Beranda Seputar Sumbar Pemkab Sijunjung Hibahkan Tanah Dan Kantor Ke KPU, Memperkuat Fungsi Dan Kelembagaan

Pemkab Sijunjung Hibahkan Tanah Dan Kantor Ke KPU, Memperkuat Fungsi Dan Kelembagaan

62
0

Sijunjung, Sumbar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan hibah aset tanah dan kantor kepada Komisi Pemilihan Umum atau KPU Sijunjung.

Audiensi penyerahan hibah tersebut dilakukan Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dengan Ketua KPU RI Ilham Saputra di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

“Tanah dan kantor yang saat ini ditempati KPU Sijunjung merupakan milik Pemda, aset itu lah yang dihibahkan untuk dikelola sepenuhnya oleh KPU,” sebut Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir.

Benny menjelaskan, pemberian hibah tersebut dalam rangka memperkuat fungsi dan kelembagaan KPU di Kabupaten Sijunjung.
“Dengan diserahkannya tanah dan kantor tersebut, diharapkan KPU pusat bisa membangun bangunan yang representatif,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan fasilitas yang lebih bagus kedepannya, Pemkab dan KPU Sijunjung bisa lebih menunjang kinerja masing-masing.

Menurutnya, tugas KPU bukan hanya dalam melangsungkan kegiatan pemilihan umum kepala daerah saja, tetapi juga termasuk fasilitator dalam pemilihan wali nagari dan lainnya.

“Selain menjadi fasilitator pemilihan, KPU juga memiliki tugas untuk memberikan pendidikan politik ke masyarakat, dengan bangunan yang lebih representatif KPU bisa lebih meningkatkan kegiatan tersebut,” tutur Bupati Kabupaten Sijunjung itu.

Sementara, Kepala KPU RI, Ilham Saputra merupakan wujud komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Sijunjung dalam melaksanakan Pemilu 2024 mendatang.

“Hibah yang diserahkan kepada KPU Kabupaten Sijunjung akan dijaga dengan sebaik-baiknya, dengan dihibahkan tanah ini ke depan tentu akan menjadi utama bagi kami untuk fasilitas gedung kantor yang lebih layak dan representatif,” kata Ilham Saputra. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here