Beranda Daerah Pemko Sabang Lantik 27 Pejabat Eselon II, III dan IV

Pemko Sabang Lantik 27 Pejabat Eselon II, III dan IV

76
0

Pemerintah Kota Sabang kembali melantik pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemko Sabang. Penataan atau pelantikan untuk ditempatkan diberbagai posisi berjumlah 27 orang, yang digelar di lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Senin (08/06/2020).

Pergantian jabatan merupakan hal yang wajar. Apapun jabatannya, dalam bekerja kita harus bertanggung jawab baik kepada organisasi, daerah, negara dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa. – Sekda Kota Sabang, Drs. Zakaria MM –

Sabang, Aceh | Pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, Drs. Zakaria MM, sekaligus pengambilan sumpah 27 orang pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Sabang.

Keseluruhnya yang dilantik Drs. Zakaria MM tersebut 27 orang pejabat struktural yang terdiri dari Pejabat Eselon II sebanyak 1 orang, Eselon III sebanyak 1 orang, dan 25 orang Pejabat Eselon IV yang akan bertugas di berbagai dinas dan kantor.

Pelantikan pejabat tinggi pratama, administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Sabang ini sekaligus penetapan jabatan kepala UPTD Puskesmas Sukakarya. Acara pelantikan ini berlangsung dengan mengikuti protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Semua yang hadir baik peserta pelantikan serta tamu undangan wajib memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Dalam sambutannya Sekda Kota Sabang, mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 27 pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sabang. Menurutnya pergantian jabatan dalam sistem birokrasi pemerintahan sering terjadi dan merupakan hal yang wajar.

“Pergantian jabatan merupakan hal yang wajar. Apapun jabatannya, dalam bekerja kita harus bertanggung jawab baik kepada organisasi, daerah, negara dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Drs. Zakaria MM.

Sekda melanjutkan, dalam bekerja tentu saja terdapat banyak tantangan, namun segala tantangan tersebut harus dihadapi dengan cermat sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan porsi jabatan masing-masing. Sekda juga berharap pejabat yang sudah dilantik mampu menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

“Semoga pelantikan ini mampu membina dan melatih kita agar dapat bekerja dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab,” harapnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik, Husain, ST, sebagai Kepala Dinas PUPR, Fatmawati, ST, Kabid SDA PUPR, Dr.Rer.Nat Siswani Sari, Kasi Pengelohan Limbah Beracun di KLH, Hermansyah, ST, Bangunan PUPR, Diani Febrina, SE, Kasi Distribusi Pangan Dinas Pertanian dan Pangan dan Nellyati, SP, Kasi Ekosistem Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Sabang.

Kemudian, M Rifqi Imanda, S.TP, Kasub Program Keuangan Dinas Pertanian dan Pangan, R.Maulana Nuradhi Wicaksana, ST, ME, Kasi Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Dinas Pertanahan Kota Sabang, Farida, SE, Kasub Program Keuangan pada Dinas KLH, Salwa Mutia, SE, Kasub Umum di Sekretariat Daerah Pemko Sabang.

Selanjutnya, Irwansyah, S.Pd, Kasi Pengumpulan Bantuan Sosial Dinsos, Yumaidar, SE, Kasi Informasi Pendataan Dinas Pertanahan, Hery Akbar, ST, Kasi Perencana Penguasaan Dinas Pertanahan, Ulil Amri, S.A.P, Kasub Tata Laksana pada Sekretaris Daerah Kota Sabang, Kardian, SP, Kasub Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Pangan, Tugas Maniardi Dibyo Waskito, A.Md, Kasub Program Keuangan PKD dan Aiyub, Kasi Keistimewaan Kantor Camat Sukajaya.

Irwansyah, A.Md, Kasi Sarana dan Prasarana Dinas LKH, Ernawati, A.Md, Kasub Keuangan Dinas PUPR, Ibrahim, Kepala UPTD Pangkalan Pendaratan Ikan Dinas Perikanan dan Kelautan, Imam Ismail, SH, Kasi Pengurus Hak Tanah Dinas Pertanahan, Syarifah Harlina, SE, Kasub TU UPTD Dinas Pertanian dan Pangan.

Saifullah, Kasub Program Keuangan dan Pelaporan Kantor Camat Sukakarya, Kota Sabang, Cut Ratna Dewi, TU UPTD Puskesmas Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang dan Efrida Handayani, A.Md, Kep diangkat menjadi Kepala UPTD Puskesmas Sukakarya Kota Sabang.

Kontributor : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here