Beranda Peristiwa Pemohon SIKM Banyak Tidak Penuhi Syarat : Pemprov DKI Jakarta Baru Keluarkan...

Pemohon SIKM Banyak Tidak Penuhi Syarat : Pemprov DKI Jakarta Baru Keluarkan 1.213 SIKM

29
Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, menolak sebanyak 4.294 permohonan pengurusan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta melalui laman corona.jakarta.go.id. lantaran tidak memenuhi syarat ketentuan pengurusan SIKM.

Ketatnya proses pengurusan SIKM ditujuhkan untuk meminimalisir angka keluar masuk masyarakat di kota Jakarta, terlebih guna penekanan terhadap angka kedatangan ke Kota Jakarta yang biasanya selalu mengalami peningkatan di masa-masa pasca lebaran seperti saat ini. – Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra –

Jakarta | Terhitung hingga siang ini, DPMPTSP  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hanya mengeluarkan sebanyak 1.213 SIKM dari total 6.247 permohonan SIKM yang diterima.

“Ada 4.294 permohonan SIKM yang ditolak, karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan pengurusan SIKM. Seperti tidak memenuhi unsur kegentingan perjalanan,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, ditemui di ruangannya, Selasa (26/05/2020) di Jakarta.

Benni Aguscandra, menjelaskan “ketatnya proses pengurusan SIKM ditujuhkan untuk meminimalisir angka keluar masuk masyarakat di kota Jakarta, terlebih guna penekanan terhadap angka kedatangan ke Kota Jakarta yang biasanya selalu mengalami peningkatan di masa-masa pasca lebaran seperti saat ini,” pungkasnya.**(Edyson)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  “Operasi Jaran Kapuas 2019” Berlangsung Selama 14 Hari, Ciptakan Harkamtibmas Kondusif Di Kabupaten Melawi