Penanaman 10 Juta Pohon Bersama Polri, Polda Kepri Tanam 1.150 Pohon

0
5

Untuk menjaga abrasi serta longsor, maka Polda Kepulauan Riau menggelar aksi penanaman pohon yang dicanangkan secara serentak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Batam, Kepri || Aksi penanaman pohon ini merupakan kegiatan bersama Polri dan Kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan RI serta Kementerian Pertanian RI yang dilaksanakan secara Virtual, pada Hari Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman 10 juta pohon ini digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dalam rangka Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Tahun Anggaran 2023, sedangkan untuk di Polda Kepulauan Riau dipimpin langsung oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Asep Syafrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., FKPD Kota Batam serta Pejabat Utama Polda Kepulauan Riau.
Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si., Rabu (15/11) kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa Polda Kepulauan Riau telah melakukan penanaman pohon sebanyak 1.150 di area penghijauan Polda Kepulauan Riau. Dari 1.150 pohon, Polda Kepulauan Riau menanam 250 pohon, Polresta Barelang 165 pohon, Polresta Tanjungpinang 150 pohon, Polres Karimun 135 pohon, Polres Bintan 125 pohon, Polres Lingga 125 pohon, Polres Natuna 100 pohon dan Polres Kepulauan Anambas 100 pohon.

“Aksi penanaman pohon ini diinisiasi oleh Kapolri sebagai langkah mitigasi antisipasi bencana Elnino. Kemudian, semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti abrasi dan tanah longsor,” ujarnya.

“Terakhir, kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu langkah dalam menjaga keberlanjutan alam dan menyelaraskan upaya perlindungan lingkungan dan sebagai bentuk upaya Polri untuk mencerminkan kepedulian bersama terhadap lingkungan, demi menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tutupnya. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here