Beranda Politik Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Karo Periode 2020 – 2025 Resmi Dibuka...

Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Karo Periode 2020 – 2025 Resmi Dibuka KPU

431
0
Kantor KPUD Karo
RSUD Tobelo

Melalui proses protokoler kesehatan KPU (Komisi Pemilihan Umum) resmi buka pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Karo periode 2020-2025 dikantor KPU Karo di Kabanjahe.

“Jika sudah lengkap pemeriksaan berkas oleh tim verifikasi, maka tahapan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Kabanjahe,” – Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan SH –

HUT Bahayangkara

Karo, Sumut | Pertama yang mendaftar pukul 14.00 Wib adalah Iwan Sembiring Depari SH – Budianto, MM Surbakti yang diusung oleh partai PDIP beserta rombongan.

Terlihat rombongan Kader moncong putih disambut Ketua Komisioner KPU Gemar Tarigan ST, Rikardo Sitepu, S.sos,

Divisi perencanaan data dan informasi, Dewi A. Susanti br Ginting Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Drs Lotmin Ginting Divisi Teknis Penyelenggara Dan Anwar Tarigan SH, Divisi Hukum dan Pengawasan.

Usai melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengisi buku tamu rombongan memasuki aula KPU pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Karo sekaligus penyemprotan disinfektan kepada kandidat.

Ketua KPU Karo, Gemar Tarigan SH menyampaikan, bahwa penetapan pendaftaran yang dibuka sejak hari ini Jumat 04 hingga berakhir Minggu 06 Agustus 2020, akan dilalui dengan pemeriksaan berkas oleh tim prerifikator.

“Jika sudah lengkap pemeriksaan berkas oleh tim verifikasi, maka tahapan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Kabanjahe,” ujarnya.

Rapat pleno terbuka resmi dibuka oleh Ketua KPU Gemar Tarigan dengan mengetuk palu, dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas oleh tim prerifikator KPU.

Sementara pantauan wartawan dihalaman kantor KPU tim kandidat Paslon Brigjend TNI Purn. Jusua Ginting SIP – dr. Saberina Tarigan pukul 15.30 WIB yang diusung Partai Nasdem, Hanura dan PKPI menunggu untuk mendaftar. Hingga berita ini diturunkan kemeja redaksi Paslon dari Iwan Sembiring Depari SH – Budianto,MM Surbakti  masih mengikuti penyeleksian pemberkasan. (Erwin Perangin-angin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here