Beranda Daerah Pengawasan Lemah, Hasil Tidak Maksimal, Kinerja Konsultan Pengawas Patut Dipertanyakan

Pengawasan Lemah, Hasil Tidak Maksimal, Kinerja Konsultan Pengawas Patut Dipertanyakan

25
0

Purwakarta, Jabar

Diduga akibat lemahnya pengawasan, kegiatan peningkatan jalan Cikaliung-Munjul yang dikerjakan CV. Dalan Laju Sentosa dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.399.985.000, secara kasat mata hasilnya tidak maksimal.

Monitoring media BU di lapangan, terlihat jelas badan jalan yang masih seumur jagung penuh retakan, diduga kualitas beton tidak sesuai dengan RAB, Senin (8/11/2021).

Untuk diketahui, kegiatan peningkatan jalan Cikaliung-Munjul bersumber dari APBD purwakarta tahun anggaran 2021, penyedia jasa CV. Dalan Laju Sentosa, No. SPK : 21/SPMK/PPK.KPA-DPUBMP/VII/2021, masa pelaksanaan 120 hari kalender, dibawah pengawasan konsultan dari CV. Sinergiasa Karya Utama.
Ketika hal ini dikonfirmasi pada staf CV. Sinergiasa Karya Utama, Andi mengatakan, telah menyarankan pihak penyedia jasa untuk melakukan perbaikan di lapangan. Menurutnya, hari Kamis (11/11/2021) kontraktor akan melaksanakan perbaikan pekerjaan rabat beton di lokasi, sesuai dengan saran dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBMP) kabupaten Purwakarta.

“Sudah intruksi untuk diperbaiki dengan grouting, sesuai arahan dinas juga, ” ujar Andi.

Sesuai informasi dari pengawas kegiatan, awak media BU kembali terjun ke lokasi kegiatan untuk meninjau pelaksanaan grouting, Kamis (11/11/2021), namun setiba di lokasi tidak ditemukan adanya kegiatan perbaikan dari penyedia jasa CV. Dalan Laju Sentosa. 

Pantauan media ini di lokasi, terlihat bekas kegiatan Coring yang telah dilaksanakan tim Wasdal DPUBMP pada beberapa titik, sembari menantikan hasil pemeriksaan tim Wasdal, awak media BU akan terus secara kontiniu melaksanakan monitoring kontrol sosial dalam kegiatan infrastruktur yang digencarkan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. (Jim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here