Beranda Bhayangkara Pengendara Mulai Taati Aturan PSBB Untuk Masuk Wilayah Kabupaten Sidoarjo

Pengendara Mulai Taati Aturan PSBB Untuk Masuk Wilayah Kabupaten Sidoarjo

307
0

Hasil pantauan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa titik pos check point Sidoarjo, dalam hari ini banyak pengendara mulai taati peraturan PSBB.

Sidoarjo, Jatim | “Mulai tadi pukul 12 malam dini hari sampai sore ini, Alhamdulillah pelaksanaan PSBB berjalan aman dan kondusif, para pengendara juga banyak yang patuh pada peraturan PSBB sesuai ketetapan Gubernur dan Bupati,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, di pintu keluar tol Sidoarjo, Selasa (28/04/2020) siang.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa untuk pengendara juga banyak yang mengenakan masker. Sekitar 98 persen mereka sudah taat pada SOP atau protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Sementara waktu ini, bila ada pengendara ada yang tidak mengenakan masker kita kasih dulu. Nanti beberapa hari lagi baru kita tindak,” imbuhnya.

Untuk roda dua sesuai ketentuan dari PSBB, hanya untuk diperbolehkan melayani pesan antar barang atau makanan. Serta tidak boleh berboncengan, kecuali dalam satu keluarga. Sedangkan mobil hanya 50 persen dari jumlah kapasitas sebelum diberlakukannya PSBB.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lokasi 16 pos check point, petugas gabungan juga menerapkan SOP sesuai protokol kesehatan. Mulai dari screening pengendara, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun, cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer, hingga penyemprotan disinfektan.

“Terima kasih atas kerjasama masyarakat atau pengguna jalan raya, yang turut mentaati peraturan PSBB ini guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here