Beranda Daerah Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Halut Remsi Dilantik

Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Halut Remsi Dilantik

104
0
Foto: Ketua HIPMI Kab. Halut, Johan J. Manery.

Tobelo, Halut

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Halmahera Utara, resmi dilatik oleh Ketua BPD HIPMI Maluku Utara Bahctiar Kader, bertempat di Hotel Marahai Parck Tobelo, Sabtu (29/1/2022).

Hadir pada acara pelantikan BPC Cabang Halmahera Utara diantaranya Bupati Frans Manery, Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, Ketua DPRD Janlis Kitong, Staf Ahli Bupati E. J Londingkene, Kadis Perindakop Nyoyer Koenoe, Kadispora Zakeus Manery, Dirut RSUD Zanta Bony, pimpinan perbankan serta Organisasi Kepemudaan.

Ketua HIPMI Halut, Johan J. Manery, dalam sambutannya usai dilantik mengatakan, acara pelantikan HIPMi Halut malam ini sangat luar biasa karena dihadiri oleh tiga orang petinggi daerah. “Ada Pak Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Halut. Ini berarti ada respon positif Pemerintah Daerah terhadap kehadiran HIPMI di daerah ini.

Lanjut Johan yang juga putra Bupati Halut bahwa malam ini setelah dilantik, HIPMI menjadi bukti bahwa pemuda bukan lagi pencari lapangan pekerjaan tetapi juga pencipta lapangan kerja. Artinya pengusaha muda yang entrepreneur individu yang bisa menciptakan usaha hingga tercitanya lapangan pekerjaan.

“HIPMI Halut sebagai organisasi pebisnis bakal berkolaborasi dengan stakeholder dan pemangku kepentingan di daerah ini, sehingga menjadi satu kekuatan untuk mendorong menumbuhkan generasi muda pengusaha di bumi Hibualamo,” ucap Johan.

Ada bebrapa program yang bakal dijalankan:
1. Mendorong upaya penguatan permodalan bagi anggota.
2. Mendorong kemandirian dan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.
3. HIPMI Go To Kampus.

Johan juga memberikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Wakil Bupati Muchlis Tapi Tapi, yang telah banyak memberikan ide dan gagasan bagi HIPMI sebagai mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara.

Foto: Bupati Kabupaten Halut, Frans Manery.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD HIPMI Maluku Utara Bachtiar Kader, menepis ada yang mengatakan Johan Anak Bupati. Bachtiar bilang HIPMI tidak ada urusan apakah Johan anak Bupati, karena HIPMI organisasi yang tidak ada sangkut pautnya anggaran atau dana hibah dari pemerintah daerah. HIPMI itu membiayai dirinya, sendiri jadi tidak ada sangkut pautnya.

“Saya hanya berpesan kepada pengurus HIPMI Halut yang baru dilantik agar selalu bekerja bersama, demi mengembangkan HIPMI karena hampir semua kepengurusan di Maluku Utara. Baru kali ini di kepengurusan saya HIPMI Halut terbentuk,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Halmahera Utara Frans Manery, dalam sambutan arahannya mengatakan bahwa HIPMI Halut jangan seperti Kepiting (Gatang) tapi harus seperti Semut.

“Saya mo bilang Gatang itu kalau di taru di dalam baskom (bokor) kalau yang satu naik mau keluar dari baskom pasti getang lainya tarik kasi jatuh saling rebutan (Artinya HIPMI harus saling mendukung satu dengan lainya, bukan satu baru mau mulai naik yang lain su tarik kasi jatuh). Berbeda dengan Semut.
Semut itu dorang selalu bergotong royong saling membantu satu dengan lainya (Coba lihat semut kalau bekerja tetap berbaris untuk saling meringankan beban). Saya berharap HIPMI juga dalam mengelola organisasi ini harus seperti semut,” pesannya.

“Malam ini saya tantang, karena itu saya tantang HIPMI Halut, apa yang akan kalian buat kedepan ??? Saya berharap kehadiran HIPMI dapat membawa perubahan menciptakan lapangan kerja dan dapat memberikan pertumbuhan perekonomian di daerah ini,” tutup Frans. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here