Beranda Daerah Perangi Penyebaran Virus Covid-19, Usai Sholat Jumat Babinsa Koramil 1508-03/Kao Berikan Himbauan...

Perangi Penyebaran Virus Covid-19, Usai Sholat Jumat Babinsa Koramil 1508-03/Kao Berikan Himbauan Prokes

29
0
RSUD Tobelo

Kao, Halut

Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang prajurit TNI, khususnya Koramil 1508-03/Kao, Sertu Teguh Ahmadi melaksanakan sholat Jumat berjamaah sekaligus memberikan himbauan Protokol Kesehatan di Masjid Al Jami Desa Kao, Kec. Kao, Kab. Halmahera Utara, Jumat (4/6/2021).

Sertu Teguh Ahmadi mengatakan, “Selain melaksanakan kewajiban sholat Jum’at, dalam kesempatan tersebut juga, kami memberikan himbauan Prokes agar masyarakat sadar akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas setiap hari, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan, sekaligus mengajak warga untuk meningkatkan kepedulian serta kewaspadaan terhadap lingkungan, karena tanpa adanya kepedulian seluruh lapisan masyarakat maka keamanan di wilayah tidak akan terwujud”.

Kegiatan ini terus-menerus dilakukan untuk memutuskan penyebaran mata rantai Virus Covid-19, serta menjaga dan memberikan rasa aman kepada warga yang melaksanakan ibadah.
“Kami akan terus menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, agar masyarakat tetap waspada bahwa virus Covid-19 itu ada di sekitar kita dan harus dicegah penyebarannya,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan TNI dengan masyarakat terutama warga desa binaan, salah satunya dapat diwujudkan melalui shalat berjamaah ke masjid-masjid wilayah binaan.

Sementara Danramil 1508-03/Kao, Kapten Inf Abd. Muchsin mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan hal rutin dan wajib dilakukan. Hal itu merupakan upaya dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah binaan.

“Kita berharap, langkah antisipasi yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan walaupun saat melakukan kegiatan ibadah,” pungkasnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here