Beranda Bhayangkara Perdana Di Kalimantan Barat, Sertijab Kapolsek Dipimpin Kapolda

Perdana Di Kalimantan Barat, Sertijab Kapolsek Dipimpin Kapolda

226
0
RSUD Tobelo

Sanggau, Kalbar

Untuk pertama kalinya serah terima jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dipimpin langsung oleh Kapolda. Hal itu terjadi pada serah terima jabatan Kapolsek Meliau Polres Sanggau, pada Kamis (12/11/2020). Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin langsung serah terima jabatan tersebut.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol. Donny Charles Go menginformasikan, pelaksanaan serah terima jabatan Kapolsek Meliau tersebut bertepatan dengan jadwal kunjungan kerja Kapolda Kalimantan Barat.

“Kapolda Kalbar bersama beberapa pejabat utama memang mempunyai jadwal kunjungan kerja di wilayah Polres Sanggau, tepatnya di wilayah Kecamatan Meliau. Di hari yang sama juga, ada agenda sertijab Kapolsek. Jadi Kapolda langsung menjadi inspektur upacara serah terima jabatan tersebut” kata Kabid Humas.

Kapolsek Meliau Polres Sanggau yang diserah terimakan, dari Ipda Pol. Robianto kepada Iptu Pol. Nana Supriatna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Sarpras Polres Sanggau.
Donny melanjutkan, beberapa arahan Kapolda Kalbar Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, saat berada di Polsek Meliau membahas mengenai pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), pengamanan Pilkada 2020 dan situasi darurat kesehatan pandemi Covid-19.

“Saat upacara sertijab tersebut, yang juga diikuti seluruh personel Polsek Meliau, Kapolda menyampaikan beberapa arahan dan atensinya. Tidak lupa juga mengingatkan mengenai kewaspadaan dalam bertugas”, tambah Donny.

Kabid Humas Polda Kalbar ini juga menginformasikan, setelah dari wilayah Polsek Meliau, Kapolda bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Polres Sekadau untuk melakukan kunjungan kerja, dalam rangka melihat kesiapan Polres dalam menghadapi pengamanan Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Untuk diketahui, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, memang rutin melaksanakan kunjungan kerja hingga ke Polsek untuk bertemu personel dan memberikan arahan.(Elisabet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here