Beranda Hukum Periksa Kesehatan Covid-19 : Tim Gugus Tugas Nagan Raya Malah Temukan 6...

Periksa Kesehatan Covid-19 : Tim Gugus Tugas Nagan Raya Malah Temukan 6 Kg Ganja

262
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tim gabungan posko Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Nagan Raya Aceh, dalam melakukan pemeriksaan kesehatan (rapid tes) bagi masyarakat temukan narkotika jenis ganja dari 2 orang saat diperiksa kesehatannya.

Tim berhasil menemukan barang bukti berupa ganja yang dibungkus dalam dua kantong plastik warna hitam dan satu karung beras 15 kg yang di letakkan pada sandaran kaki sepeda motor. “Danramil 05/Beutong, Kapten Inf Legianto”

Nagan Raya Aceh | Tim berhasil mengamankan 2 tersangka yang dengan sengaja membawa 6 Kilogram (Kg) narkotika jenis ganja itu, dalam operasi tes kesehatan Covid-19 yang digelar petugas Gugus di pos chek point Covid-19 jalan lintas Kabupaten Nagan Raya-Aceh Tengah  di Gampong (Desa) Pante Ara, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (14/06/2020).

Kedua pelaku yang diamankan tersebut berinisial ER (38) dan SM (17) warga Gampong Gunung Cut, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya Aceh.

Keterangan yang diperoleh Bhayangkara Utama dari Danramil 05/Beutong, Kapten Inf Legianto, menyebutkan benar pihaknya telah melakukan penangkapan 2 orang pemilik ganja pada pukul 19.00 Wib oleh tim gabungan TNI/Porli dan Pemkab Nagan Raya Aceh, Minggu (14/06/2020).

Penangkapan tersebut dilakukan saat Tim menggelar pemeriksaan rapid tes kesehatan Covid-19, dimana 2 orang yang mengendarai sepeda motor mencurigai atas gerak-geriknya ketika pelaku meluncur dari arah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya, hendak menuju ke Kabupaten Aceh Tengah.

Tiba didepan pos chek point  pemeriksaan kesehatan, petugas memberhentikan tersangka guna dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Nah, dari gerak-gerik pelaku terlihat mencurigakan, kemudian dilakukan pengeledahan dan mereka sempat melarikan diri namun akhirnya berhasil dibekuk petugas dan ditemukan barang bukti membawa 6 Kg ganja.

“Tim berhasil menemukan barang bukti berupa ganja yang dibungkus dalam dua kantong plastik warna hitam dan satu karung beras 15 kg yang di letakkan pada sandaran kaki sepeda motor,” jelas Legianto.

Ditambahkannya, selama kurun waktu 2 bulan terakhir Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nagan Raya berhasil membongkar 4 kali peyeludupan yang dilakukan pelaku lainnya dengan jumlah keseluruhan mencapai 56 Kg lebih.

Dengan rincian temuan terang Kapten Inf Legianto, yang pertama didapati 30 Kg ganja yang dibawa pelaku dengan menggunakan mobil, kedua berhasil didapati 10 kg, kemudian yang ketiga kami dapati 6 Kg jenis ganja dan  yang terakhir Tim mendapati 6 Kg ganja.

Untuk itu lanjutnya, anggota piket Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nagan Raya akan lebih waspada, terhadap beredarnya narkoba diwilayah Kabupaten Naga Raya. Pos chek point kesehatan Covid-19, merupakan jalur rawan penyeludupan terutama penyelidupan ganja, karena jalan lintas Aceh yang bisa tembus Medan Sumatera Utara.

“Kini tersangka bersama barang bukti 6 Kg ganja dan satu unit sepeda motor honda Beat warna Hitam Nopol BL  3274 VAD, telah diamankan di Polsek Beutong guna pengusutan lebih lanjut,” ungkapnya.

Reporter : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here