Beranda Daerah Peringati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, AAU 2001 Bagi Sembako Kepada Masyarakat...

Peringati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri, AAU 2001 Bagi Sembako Kepada Masyarakat Sabang

101
0

Sabang, NAD

Dalam rangka memperingati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akademi Angkatan Udara (AAU) 2001, menggelar pembagian sembako di wilayah ujung barat perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia Pulau Weh Sabang, yang dilaksanakan Kamis kemarin (13/1/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan pembagian sembako dengan sasaran para pedagang sekitar Tugu Kilo Meter Nol (KM-0) Indonesia, menggunakan kendaraan bermotor, dengan cara beriringan-iringan dengan kawalan personil Satuan Polisi Militer (POM AU) Maimun Saleh Sabang.

Komandan Lanud Maimun Saleh Sabang Letkol Pnb. Dariyanto kepada Bhayangkara Utama.com, Jumat (14/1/2022) menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati 20 Tahun Bakti Untuk Negeri Akabri Angkatan Udara 2001 Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Letkol Pnb. Dariyanto menjelaskan, untuk tahun ini sudah beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan paduan pelaksanaan vaksinasi massal baik dosis pertama dan kedua serta kegiatan lainnya.

Selain itu lanjut Danlanud, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian bantuan kemanusiaan berupa paket sembako kepada masyarakat khususnya Kota Sabang.

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan bisa sedikit membantu dalam mengatasi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 sehingga, berimbas kepada masyarakat kecil seperti para pedagang di sekitar Tugu Kilo Meter Nol Indonesia,” jelasnya.

Menurut Danlanud, kebutuhan hidup masyarakat di seputar tugu KM-0 bergantung kepada para tamu yang berpariwisata.

“Mudah-mudahan wabah Covid-19 secara cepat akan berakhir dan tempat pariwisata di Kota Sabang akan kembali normal kembali seperti sediakala, sehingga ekonomi rakyat kembali bangkit dan tentunya rakyat sejahtera,” ujarnya. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here