Beranda Bhayangkara Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 : Personel Polres Aceh Utara Donor Darah

Peringati Hari Bhayangkara Ke-74 : Personel Polres Aceh Utara Donor Darah

37
0

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, personel Polres Aceh Utara laksanakan giat donor darah, dan dari hasil sumbangsih darah tersebut terkumpul 57 kantung darah.

Kita berharap donor dari dari personel Polres Aceh Utara dapat menjadi stok darah untuk membantu ketersediaan darah yang dimiliki oleh PMI Aceh Utara guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. “Iptu Sudiya Karya – Kasubbag Humas Polres Aceh Utara”

Aceh Utara, Aceh | Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK melalui Kasubbag Humas, Iptu Sudiya Karya kepada awak media mengatakan, “Jajaran Polres Aceh Utara bekerja sama dengan Palang Merah Indinesia (PMI) setempat melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di Aula Tri Brata Mapolres setempat,” kata Sudiya, Selasa (23/06/2020).

Para personel Polres Aceh Utara tambah Sudiya, mulai dari Kapolres dan pejabat utama lainnya, sejumlah perwakilan dari pengurus Bhyayangkari Cabang Aceh Utara juga ikut serta menyumbangkan darahnya pada Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 74 tahun 2020 ini.

Dijelaskannya, “Baksos donor darah yang dilakukan itu berhasil berhasil mengumpulkan 57 kantung darah dari 112 orang yang ikut serta. Peserta donor sebelum dilakukan pengambilan darah, terlebih dahulu diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

“Darah yang diambil itu, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan oleh tim, jika ditemukan tensi darahnya tidak normal maka, yang bersangkutan tidak diambil darahnya,” jelas Iptu Sudiya.

Dikatakan juga, pelaksanaan Baksos seperti donor darah yang dilakukan Polres Aceh Utara dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, penggunaan hand sanitizer, physical distancing dan wajib menggunakan masker.

“Kita berharap donor dari dari personel Polres Aceh Utara dapat menjadi stok darah untuk membantu ketersediaan darah yang dimiliki oleh PMI Aceh Utara guna disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (Jalaluddin Zky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here