Beranda Bhayangkara Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Lakukan Ziarah Dan Tabur...

Peringati Hari Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Lakukan Ziarah Dan Tabur Bunga

32
0

Jelang Hari Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli Tahun 2020, Polres Ciamis melaksanakan kegiatan Ziarah Kubur di makam Pahlawan Imbanagara Ciamis, Senin (29/06/2020).

Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, ziarah dilaksanakan guna menumbuhkan nilai kepahlawanan, kemudian diimplementasikan serta didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. Ziarah ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74. “Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H”

Ciamis, Jawa Barat | Kegiatan Ziarah diawali dengan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra, S.I.K., M.H dan diakhiri dengan pembacaan do’a serta melaksanakan tabur bunga.

Hadir dalam kegiatan Waka Polres Ciamis Kompol .H.Hidayatulloh S.IK, Pejabat utama Polres Ciamis, para Kapolsek, Pejabat Menengah Polres, Bhayangkari Polres Ciamis dan 30 personil anggota Polres Ciamis.

Ditemui secara terpisah saat di wawancarai oleh media ini seusai melaksanakan kegiatan ziarah Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengatakan.

“Kegiatan ziarah kubur dilaksanakan bertujuan untuk menghormati dan mendoakan jasa- jasa para Pahlawan Nasional yang telah gugur mendahului kita semua dan dalam kegiatan tersebut di isi dengan do’a bersama yang dilanjutkan dengan Tabur Bunga,” ungkapnya.

“Kegiatan ziarah kubur ke makam pahlawan untuk mendo’akan para pejuang negeri ini dengan harapan mereka mendapatkan pahala dan ampunan serta kasih sayang Allah SWT,” imbuhnya.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, ziarah dilaksanakan guna menumbuhkan nilai kepahlawanan, kemudian diimplementasikan serta didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. Ziarah ini merupakan rangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74,” pungkas Dony Eka.

Pantauan media ini bahwa dalam pelaksanaan ziarah tersebut, rombongan peziarah tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan membatasi peserta ziarah rombongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here