Beranda TNI Perluas Opsgaplin Prokes, Lanud MUS Sabang Gandeng Seluruh Aparat Keamanan

Perluas Opsgaplin Prokes, Lanud MUS Sabang Gandeng Seluruh Aparat Keamanan

24
0

Sabang, Aceh

Guna menekan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Sabang, Komandan Lanud Maimun Saleh (MUS) Sabang, Letkol Pnb Dariyanto, melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops), Mayor Lek Jamung Barkah, memerintahkan agar memperluas area dan lebih alert dalam melaksanakan Operasi Gabungan Displin (Opsgakplin) Protokol Kesehatan.

Hal tersebut dilakukan untuk penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kota Sabang, mengingat penyebaran virus mematikan itu, sampai saat ini masih terus mengintai manusia di seluruh pelosok belahan dunia.

Dikatakannya, kegiatan yang digelar Rabu (03/02/2021) sore itu, untuk lebih memperketat dan mendisiplinkan masyarakat Kota Sabang dalam mematuhi Prokes dalam masa Pandemi Covid-19.

“Lanud Maimun Saleh Sabang menggandeng Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas dan Satpol PP untuk melaksanakan razia masker di titik-titik kerumunan warga di jalan poros perempatan Gampong Cot Ba’U Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang,” jelas Letkol Pnb Dariyanto.
Dalam pelaksanaannya, lanjut Danlanud, pihaknya menghimbau kepada masyarakat supaya lebih maksimal dalam mematuhi Prokes, apabila masih ada masyarakat kedapatan membawa masker tapi tidak dipakai hendaknya diberikan himbauan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam Pandemi Covid-19.

“Kemudian, apabila kedapatan masyarakat yang melanggar tidak memakai masker, silahkan saja untuk langsung di rapid test di tempat, agar kedepannya masyarakat Kota Sabang lebih disiplin dan ada efek jera,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan adanya razia gabungan seperti ini masyarakat Kota Sabang khususnya semakin tertib dan disiplin, serta kegiatan ini akan berlangsung setiap hari dan tempatnya berpindah-pindah.

“Jika masih kedapatan masyarakat tidak mematuhi Prokes dan orangnya itu-itu saja, nantinya akan diberikan sanksi tanpa tebang pilih,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Operasi (Kasdisops) Lanud MUS Sabang, Mayor Lek Jamung menyampaikan, segenap masyarakat Kota Sabang agar lebih disiplin, demi keselamatan keluarga, dan orang-orang yang kita sayangi.

“Mari bersama kita bergerak bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya ini,” ajaknya.

Dalam pelaksanaan razia masker yang dilaksanakan di jalan poros Cot Ba’U Kota Sabang diikuti oleh petugas piket Lanud Maimun Saleh, Satpomau, Personil dari Klinik Lanud Mus, Babinpotdirga, Babinsa, Babinpotmar, Babinkamtibmas dan Satpol PP Kota Sabang. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here