Beranda Olahraga Persija Talang Kalahkan Tapal Di Kick Off Liga Talang Mandiri 2 –...

Persija Talang Kalahkan Tapal Di Kick Off Liga Talang Mandiri 2 – 1

44
0

Solok, Sumbar

Pertandingan laga pembuka di Liga Talang Mandiri antara Tapal dengan Persija Talang berjalan sangat menarik. Tim Persija Talang dibawah asuhan Coach Wardesko terlihat dari awal mulai pertandingan gesit melakukan serangan, namun tim tapal yang pernah juara juga memberikan perlawanan ketat.

Liga Talang Mandiri dibuka lansung oleh Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, SH., Rabu (22/12/2021) di Lapangan Bola Harimau Data yang terletak di Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kab. Solok. Terlihat mendampingi adalah anggota DPRD Kab Solok dan Kepolisian serta Koramil.

Delapan menit babak pertama,Tapal sudah memperoleh dua peluang beruntun lewat Arsa dan Adi Gaek, sayang straiker tapal masih belum berbuah gol. Persija Talang juga tidak ingin tertekan oleh serangan tapal, Coach Persija Talang Wardesko merubah strategi dengan memasukan Yan Tores di lini kanan depan, di dalam perubahan strategi Persija Talang menggempur pertahanan Tapal silih berganti, namun gawang Tapal yang dijaga Dapit belum juga bisa dibobol.
Serangan demi serangan yang dilakukan oleh kedua team, di menit ke 10 Tapal merobek gawang Persija Talang yang dijaga oleh Ikbal, yang diciptakan oleh saudara ucok dengan tendang dari luar kotak enam belas, dan kedudukan berubah 1-0 untuk Tapal. Di menit ke-15 kedudukan berubah menjadi 1 – 1, hingga babak pertama usai, kedudukan tetap tidak berubah.

Memasuki babak kedua di menit ke-69, Persija Talang secara luar biasa mampu menerobos gawang Tapal lewat aksi individu dari Dandi, skor berubah menjadi 2 – 1. Tapal terus berusaha mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Namun, penjaga gawang Persija Talang saudara Ikbal sukses mematahkan semua serangan dari Tapal. Hingga wasit meniup pluit panjang, anak asuh pelatih Wardesko Pono Batuah ini tetap unggul dan kedudukan tidak berubah dan Persija Talang tetap unggul dari Tapal 2-1 .

Pemain Persija Talang, Viken Charlen selaku kapten tim sangat bisa membua kawan timnya meraih angka 3 poin, yang mana susunan pemain Persija Talang adalah Ikbal, Viken, Doni, Ade, Kurnia, Dandi, Candra, Ismail, Rapi, Sony, Hendrik. Di bangku cadangan Tores, Dion, Pegi, Ilham, Aleh, Niko, Dany, Iklil, Yodi.

Ketua panitia Pelaksana Albert Dt Siak ke media menyampaikan, bahwa tujuan dari turnamen ini adalah selain untuk menjalin tali silaturrahmi, juga dalam rangka mengasah kemampuan para pemain sepakbola yang sudah lama vakum akibat Covid-19. “Kita berharap turnamen di turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit muda, dan tetap menjaga sportifitas yang tinggi,” jelasnya didampingi oleh Ajang Gonzales dan Unda Faisal. (Wdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here