Personel Polres Ende Sterilisasi Tempat Ibadah Jelang Malam Natal

0
27

Untuk menjamin keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah dimalam Natal, personel Polres Ende yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Ahmad, S.H., melakukan sterilisasi gereja-gereja yang ada di Kabupaten Ende, Sabtu (23/12/2023) pukul 10.00 Wita.

Ende, NTT // Kegiatan diawali dengan apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Ende, Kompol. Ahmad, S.H., dan diikuti oleh para Kabag Polres Ende, para Kasat Polres Ende, Perwira Polres Ende dan personil Polres Ende.

Wakapolres Ende, Kompol. Ahmad, S.H., menyampaikan terimakasihnya kepada personel Polres Ende yang sudah hadir dalam kegiata Apel dalam rangka pemeriksaan dan sterilisasi di gereja-gereja di wilayah Kota Ende yang akan melaksanakan misa malam Natal.
“Sterilisasi sejumlah gereja di Kabupaten Ende ini dilakukan untuk menjamin rasa aman umat Kristiani dalam menjalankan ibadah menyambut Natal,” ucap Wakapolres Ende, Kompol Ahmad, S.H.

“Sterilisasi dengan melakukan pengecekan kondisi di dalam gereja dan menyisir berbagai sudut ruangan dalam Gereja. Kehadiran Polisi adalah untuk menciptakan rasa aman bagi umat yang akan melaksanakan ibadah bahwa, Polisi hadir untuk melaksanakan pengamanan di setiap gereja yang akan melaksanakan Misa malam Natal,” ucap Wakapolres Ende.

Adapun gereja – gereja yang dilakukan kegiatan pengecekan dan sterilisasi dan patroli yakni, Gereja Santa Maria Worhonio, Gereja Kristus Raja Katedral Ende, Gereja Pantekosta Surabaya, Gereja St. Donatus Bhoanawa, Gereja St. Yosef Onekore, Gereja Gemit Syalom Ende, Gereja St. Yosef Freinademetz Mautapaga, Gereja St. Marinus Puurere, Gereja Mawar Sharon, Gereja St. Martinus Roworeke dan Gereja St. Arnoldus Jansen Wolowona.

“Kita berharap sampai selesainya terus aman dan tidak ada gangguan, sehingga saudara kita umat Nasrani dapat menjalankan ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berlangsung dengan aman dan damai,” tambah Wakapolres Ende. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here