Beranda Daerah Personil Gabungan Polres Ende Amankan Aksi Damai Dari Nasabah/Anggota PT. Asia Dinasty...

Personil Gabungan Polres Ende Amankan Aksi Damai Dari Nasabah/Anggota PT. Asia Dinasty Sejahtera

53
0

Ende, NTT

Gabungan Personil Polres Ende melaksanakan pengamanan aksi damai dari nasabah maupun anggota dari PT. Asia Dinasty Sejahtera yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Ende, Akp. I wayan Oka Deswanta, SE, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan aksi damai dari nasabah maupun anggota PT. Asia Dinasty sejahtera ini buntut dari penahanan terhadap Muhammad Badrun sebagai Dirut PT. Asia Dinasty Sejahtera (ADS) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Ende.

Adapun tuntutan dari massa aksi yaitu mendesak Kejaksaan Tinggi Kupang untuk menarik memori banding dan segera mengembalikan seluruh aset PT. Asia Dinasty Sejahtera (ADS) sesuai keputusan Pengadilan Negeri Ende serta masa aksi mendesak Kejaksaan Negeri Tinggi Kupang untuk berkoordinasi dengan semua pihak yang berwewenang sampai semua uang kami selaku anggota PT. Asia Dinasty Sejahtera (ADS) dikembalikan dan meminta memberikan jawaban secara jelas atas pernyataan sikap kami ini, seru massa aksi.
Adapun rangkaian kegiatan aksi damai nasabah PT. Asia Dinasty Sejahtera, pukul 09.30 Wita, massa aksi tiba di Kantor Kejaksaan Negeri Ende dan melakukan orasi. Pukul 09.50 Wita, massa aksi menuju Kantor DPRD Kabupaten Ende, setelah tiba di depan Kantor DPRD Kabupsten Ende, massa aksi melaksanakan orasi. Pukul 10.25 Wita, masa aksi menuju Kantor Pemerintah Daerah Kabupsten Ende setelah tiba di depan Kantor Pemkab Ende masa aksi melaksanakan orasi dan menyapaikan pernyataan sikap serta ingin bertemu Bupati Ende.

Mendengar permintaan masa aksi pihak Pemkab Ende menyampaikan kepada Bupati Ende, bahwa masa aksi ingin bertemu, setelah mendengar hal tersebut Bupati bersama Wakil Bupati Ende bersedia bertemu masa aksi.

Kabag Ops Polres Ende sebagai Karendal Pamres di lapangan mengatakan untuk pengamanannya aksi tersebut pihaknya akan melaksanakan pengamanan secara over estimate dengan mengerahkan personil dilapangan.
“Kami dari Kepolisian Polres Ende akan terus mengawal dan melakukan pengmanan aksi ini  sebagai upaya agar terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkap Kabag Ops Polres Ende. 

Kabag Ops menambahkan anggota pengamanan akan mengawal jalannya aksi hingga selesai dengan cara yang humanis serta sesuai SOP pengamanan giat unjuk rasa dan sebelumnya juga sudah menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan aksi damai untuk tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif serta tidak melakukan tindakan yang anarkis.tegas Kabag Ops Polres Ende

“Menyampaikan pendapat di muka umum itu hak setiap warga negara, akan tetapi jangan sampai mengganggu apalagi melanggar hak orang lain,” ungkapnya.

Kegiatan aksi damai mendapat pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personil Polres Ende sampai berakhir pukul 13.20 Wita. (Damianus Msnans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here