Beranda Hukum Personil Gabungan Polres Polman dan Polres Majene Bekuk Pelaku Penganiayaan

Personil Gabungan Polres Polman dan Polres Majene Bekuk Pelaku Penganiayaan

48

Masyarakat Kecamatan Binuang kembali di hebohkan atas terjadinya penganiayaan terhadap  seorang wanita yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Polewali Mandar, Sulbar | Tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan meninggalnya korban IY (23), Yang diduga dilakukan oleh RB (22) Yang terjadi pada hari Minggu tanggal 09 Februari 2020 sekitar pukul 06.00 wita di Desa Rea Timur Kec Binuang Kab Polman, sebagaimana dimaksud dalam pasal 354 ayat 2 Subs Pasal 351 ayat 3 KUHPidana.

Mendengar hal tersebut personil gabungan Polres Polman yang terdiri dari Personil Sat Reskrim Polres Polman dan personil Sat Intelkam Polres Polman langsung Tancap Gas melakukan pencarian terhadap Pelaku Penganiayaan.

Setelah dilakukan pencarian diwilayah Hukum Polres Polman diketahui bahwa terduga pelaku menuju ke wilayah Hukum Majene sehingga dilakukan koordinasi dengan Tim Passaka Polres Majene mengenai identitas terduga Pelaku guna dilakukan pencarian sembari Personil gabungan Polres Polman menuju ke Wilayah Kab. Majene.

Tak butuh waktu yang lama Sekitar pukul 16.30 wita terduga pelaku RB diamankan oleh Tim Passaka Polres Majene di Kediamannya Ling Pappota Kec. Bangae timur Kab. Majene, selanjutnya Personil Gabungan Polres Polman melakukan introgasi terhadap terduga pelaku dan diperoleh keterangan bahwa  pelaku mengakui bahwa ia telah melakukan penganiayaan terhadap korban IY yang mengakibatkannya meninggal dunia di Pos Polisi Lalulintas Polres Polman Desa Rea Timur Kec. Binuang Kab. Polman sekitar pukul 04.30 wita.

Dalam menjalankan aksinya RB melakukan penganiayaan terhadap korban menggunakan sebatang Balok Kayu ukuran 5 x 5 cm dengan panjang kurang lebih 70Cm dan memukul dengan tangan kosong sebanyak kurang lebih 3 kali di bagian mata kanan, Kepala belakang.

Kapolres Polman melalui Kasat Reskrim Polres Polman AKP Syaiful menjelaskan “Alhamdulillah untuk saat ini terduga pelaku penganiayaan telah berhasil kami amankan, keberhasilan ini atas kerja sama personil kami Dari Polres Polman bersama personil Polres Majene yang berjalan kurang dari 1×24 jam,” ungkap AKP Syaiful, Kasat Reskrim Polres Polman.

BACA JUGA :  Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid -19 Polres Solok

Lanjut dikatakan, “Kita harus meyakini bahwa sanya setiap keberhasilan dan setiap kesuksesan adalah rahmat dan karunia dari Allah SWT kepada kita, sehingga kinerja maupun hal kita lakukan dapat kita kerjakan dengan baik dan mudah. Terduga Pelaku Penganiayaan di kenakan Pasal 354 (2) Jika perbuatan itu mengakibatkan kematian, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sepuluh tahun dan Pasal 351(3) Jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun,” ungkap Kasat Reskrim.

“Untuk Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Jupiter MX yang digunakan oleh terduga pelaku telah diamankan oleh Personil Polres Polman guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat Reskim Polres Polman.

Komentar Facebook