Beranda Kabupaten Solok Personil Koramil 01/Kubung Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pasar Kota Solok

Personil Koramil 01/Kubung Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Pasar Kota Solok

150
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, Kapten Arm Saparudin mengatakan bahwa kerumunan rentan menimbulkan klaster Covid-19. Tak heran jika pasar merupakan salah satu klaster yang menyumbang kenaikan kasus Covid-19.

“Pasar Raya Kota Solok dan pertokoan serta kaki lima adalah tempat masyarakat berkumpul,” kata Kapten Saparudin, pada saat memberikan arahan kepada personil Koramil 01/Kubung yang akan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, Senin (11/1/2021).
Selain pasar ada juga fasilitas umum, Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta ruang publik lainya.  “Hal ini harus menjadi perhatian kita karena termasuk Lokal Tranmisi (penularan yang terjadi ditengah masyarakat) masih menjadi sumber penularan yang cukup tinggi,” kata Danramil.

Untuk mengantisipasi adanya klaster baru, Kapten Sparudin menyampaikan perlu adanya tindakan dari pihak Pemerintah Kota Solok bekerjasama antara Satgas Covid-19, masyarakat dan Stakeholder serta pihak terkait agar dilakukan monitoring serta sosialisasi untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

“Apabila ada peningkatan kasus berarti ada yang tidak sempurna dalam pelaksanaannya, mohon agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan bagi orang-orang di fasilitas tersebut atau tempat tersebut,” katanya.

“Ini mengingatkan kita semua bahwa Indonesia masih dalam keadaan krisis dan pandemi covid-19, kita mesti waspada,” pungkas Kapten Saparudin. (Ossie Gumanti)

HUT Bahayangkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here