Beranda Seputar Covid-19 Personil Koramil 02/Lembang Jaya Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

Personil Koramil 02/Lembang Jaya Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

56
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19 dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, anggota Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok sejumlah 8 orang personil menerima suntikan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua di Puskesmas Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Kamis (25/3/2021) Pagi.

Setelah melaksanakan Vaksinasi Tahap Pertama pada tanggal 16 Maret 2021 lalu, para Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya kembali mendapat suntikan dosis kedua Vaksin Covid-19.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) berperan penting dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi. Sejak awal pandemi merebak, Personil Koramil 02/Lembang Jaya telah terlibat aktif dalam menanggulangi wabah ini, mulai dari penyemprotan disinfektan di semua lingkungan, monitoring ABK WNI isolasi mandiri, PDMPK, PSBB, serta pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga Medis dan juga terlibat langsung kegiatan Tracing Covid-19 di Wilayah Kecamatan Lembang Jaya.
Saat dikonfirmasi Penerangan Kodim (Pendim) 0309/Solok terkait penyuntikan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada hari ini, Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 02/Lembang Jaya, Serka Abdurahman Efendin menjelaskan, proses Vaksinasi berjalan lancar dengan melalui beberapa tahapan, mulai dari registrasi sampai pengecekan tensi hingga wawancara singkat tentang kondisi kesehatan yang pernah dialami sebelumnya oleh Tim Medis Puskesmas Kecamatan Lembang Jaya.

“Setelah dilakukan Vaksinasi, dilanjutkan observasi selama 30 menit untuk mengetahui dampak yang dirasakan pada tubuh, dan Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan aman dan tanpa ada keluhan kesehatan apapun,” terang Abdurahman.

“Tidak ada efek apapun yang dirasakan setelah vaksinasi, baik pada tahap pertama maupun tahap kedua ini dan yang pastinya kami merasa percaya diri setelah menerima Vaksinasi Covid-19, dan dalam melaksanakan tugas di lapangan kedepan tentunya tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Saat ini kegiatan vaksinasi Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, dari 10 personil hanya 8 orang yang melaksanakan vaksinasi Covid-19, sementara 2 orang yang belum divaksin dikarenakan 1 orang mengalami pengobatan dan 1 orang lagi melaksanakan penugasan. (Ossie Gumanti)

Sumber : Pendim 0309/Solok

HUT Bahayangkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here